DPPKAD Telusuri Aset Daerah di Wilayah Genangan

11 December 2012 19:17 WIB
 
0
DPPKAD mengadakan sosialisasi pengelolaan keuangan dan asset daerah dihadapan para guru dan UPTD di Aula Kantor Kecamatan Darmaraja, Senin (10/12).

DARMARAJA – Disinyalir banyaknya asset daerah yang ada di wilayah genangan Jatigede yang terkena proyek nasional tersebut, mendapat perhatian serius Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Sumedang. Menurut Kepala DPPKAD Sumedang, H Zaenal Alimin, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran terkait asset daerah tersebut.

“Sudah setahun ini kita melakukan penelusuran terkait asset daerah bekerjasama dengan BPKP. Misalnya, asset sekolah yang ada di wilayah genangan mana saja yang masuk ke kas daerah terutama dilihat dari status tanahnya, karena kanada sekolah yang berada di tanah kas desa. Jika itu masuk ke kas daerah kita akan terus kembalikan,” ujar Zaenal Alimin kepada Sumedang Ekspres, usai mengikuti kegiatan sosialisasi pengelolaan keuangan daerah bagi guru yang diwakili Kepala Sekolah dan Kepala UPTD, TK, SD dan PNF se-Kabupaten Sumedang, di Aula Kecamatan Darmaraja, Senin (10/12).

Sebagai analisa kasus ia mencontohkan, SMP Negeri 1 Wado yang tanahnya terkena proyek Waduk Jatigede, pihaknya sebut Zaenal, langsung mengeluarkan dana untuk tanah relokasi SMP Negeri 1 Wado, senilai penggantian tersebut sebelumnya. “Karena kita mendapat informasi ada dananya dan sebesar itu pula kita keluarkan untuk pengadaan tanah kembali,” imbuh Zaenal.

PROMO CONTENT
loading...