DPD PKS Sumedang, Launching Rumah Keluarga Indonesia

13 July 2012 07:51 WIB
 
0
931
Kang Rinso memberikan Pemaparan dalam Launching Rumah Keluarga Indonesia.
ISTIMEWA/DPD PKS

GIM – Dalam kesempatan launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI), istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan, menyebutkan untuk masalah seputar kehidupan keluarga, dirinya terinspirasi dari kisah Suraih yang selama 20 tahun tak pernah berantem dalam rumah tangganya.
“Saya terinspirasi dari kisah Suraih yang selama 20 Tahun tidak pernah berantem,” papar Netty di sela-sela acara yang digagas Bidpuan DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumedang, Kamis (12/7).
DalamAcara yang digelar di Graha Insun Medal (GIM), dihadiri ratusan ibu-ibu, Netty lebih lanjut mengatakan dalam kehidupan rumah tangga harus terjalin komunikasi. Karena menurut Netty, setiap orang memiliki prinsip dan karakter pribadi.
“Usaha yang kuat untuk mewujudkan komunikasi yang baik, itu adalah inti dari sebuah kehidupan. Begitupun dalam keluarga, awal semua perjuangan untuk kebaikan letaknya ada disana. Harus kita ingat juga sebuah keluarga yang harmonis memerlukan pengetahuan, kemauan dan kemampuan melakukan untuk mewujudkannya,” lanjutnya.
Di tempat yang sama Ketua DPD PKS Sumedang, Ridwan Solihin, yang kerap disapa Kang Rinso. Dalam pemaparan untuk mewujudkan keluarga harmanios. Ia melontarkan sebuah prinsip dalam kehidupan keluarga, dari akronim keluarga, yakni KE: keteladanan dalam keluarga, LU: Luangkan waktu untuk keluarga, sesibuk apapun, AR: Arahan, untuk menuju keharmonisan dalam hidup, GA: Gagasan sangat penting bagi keluarga.
Menurut Kang Rinso tak hanya peran ibu yang sangat penting dalam sebuah bahtera keluarga, sang ayah pun memiliki peran yang maksimal.(RED)