Dony Sebut Pemuda Sumedang Berperan Signifikan Majukan Daerahnya

22 January 2018 14:44 WIB
 

SUMEDANG – Anggota Komisi X DPR RI, H. Dony Ahmad Munir Sumedang banyak memiliki potensi untuk dikembangkan. Sehingga dirinya berharap para pemuda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, bisa memiliki peran yang signifikan dalam membangun daerahnya.

”Mereka sebagai pengusaha pengusaha muda dapat melakukan berbagai upaya dalam memberikan kontribusinya untuk pembangunan Sumedang,” kata Dony Ahmad Munir dalam sebuah acara.

Disebutkan dia, selain memiliki sumberdaya alam yang bagus utnuk dikembangkan, Sumedang pun memiliki potensi potensi sumber daya manusia yang bila diberdayakan bisa membangun Sumedang ke arah yang lebih baik.

”Sumberdaya alam kita didominasi agrobisnis pertanian dan agro wisata. Ini bisa dikembangkan secara bersama sama, selain itu kita juga memiliki SDM yang mencapai 1,2 juta jiwa. Sumedang berada di koridor Bandung-Cirebon, yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Sekaligus, menjadi Ibu Kota Provinsi Jawa Barat,” sambungnya.

Selanjutnya, Sumedang memiliki sejarah Sumedang Larang yang pernah berjaya hingga menguasai hampir seperempat Pulau Jawa. *** forkowas

BACA JUGA  Disuguhi Atraksi Ular, Cabup Sumedang Ini Dibuat Bengong

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.