Dony-Erwan kemungkinan didukung 14 kursi di legislative

30 October 2017 23:46 WIB
 
Anggota DPR/MPRI RI Dony Ahmad Munir
Anggota DPR/MPRI RI Dony Ahmad Munir

SUMEDANG – Kekuatan dukungan terhadap bakal calon bupati Sumedang Dony Ahmad Munir makin menguat setelah sebelumnya Demokrat, dan PPP menyatakan diri akan mengulang kemenangan.

Kekuatan Demokrat dan PPP yang semula kurang satu kursi pun terbuka setelah masuknya PKB yang menurut keterangan Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang Otong Dartum telah menyatakan akan ikut berkoalisi dengan mereka.

Dengan tiga kekuatan itu Demokrat (4), PPP (5) dan PKB (2) maka pengusungan Dony Ahmad Munir dengan wakilnya Erwan Setiawan terbuka lebar karena memiliki 11 kursi. Ditambah ada kemungkinan PAN masuk dalam koalisi itu. Sinyal PAN akan masuk ke koalisi Demokrat-PPP itu memang sudah dinyatakan Otong Dartum beberapa waktu lalu yang menyebutkan masih menunggu keputusan PAN untuk bergabung.

Kini apa yang dinginkan Otong Dartum itu sepertinya akan membuahkan hasil. Ketua DPD PAN Kabupaten Sumedang Ajat Sudrajat sudah mengusulkan Dony Ahmad Munir ke DPW dan DPP PAN. Meski demikian dikatakan Ajat pihaknya belum bisa dikatakan Final menjatuhkan pilihan pada Dony.

”Final nggaknya mah tergantung DPW & DPP. Bisa PAN hanya calon bupatinya saja yang kita munculkan, artinya PAN mencalonkan Doni jadi Bupati. Bisa juga berpasangan. Bisa seperti itu, bisa juga tidak, tergantung calon bupatinya. Keputusan kita serahkan ke calon bupati terkait wakil,” kata Ajat Sudradjat saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App.

Disinggung mengenai alasan menjatuhkan pilihan pada sosok di luar kader dia menyebutkan hal itu lantaran PAN Sumedang tidak mungkin mengusung calon secara sendiri karena hanya memiliki tiga kursi di DPRD Sumedang. ”Ya kan PAN cuman 3 kursi, kita realistis nggak mungkin ngusung sendiri, pasti butuh koalisi,” ujarnya.***

2 COMMENTS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.