DKM UNPAD Sebar Seribu Al-quran

9 August 2012 23:38 WIB
 
1

Serah Terima: Tengku Theo Mahrizal (Ketua PARAMADIKA) memberikan paket Al-Qur’an secara simbolik kepada Ketua DKM dan Madrasah Al-Jariyyah. [dokumentasi panitia]
Jatinangor – Sebanyak empat ratus duapuluh lima Al-Qur’an dibagikan dalam acara waqaf seribu Al-Qur’an di Selatsar Mesjid Ibnu Sina UNPAD, Selasa (7/8). Acara ini adalah rangkaian dari kegiatan Panitia Ramadhan dan Idul Fitri di Kampus (PARAMADIKA) 1433 H yang digelar Dewan Keluarga Mesjid (DKM) UNPAD. Al-Qur’an-Al-Qur’an tersebut langsung diserahkan secara simbolik kepada beberapa perwakilan lembaga dan instansi diantaranya perwakilan dosen UNPAD, mahasiswa baru, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF), supir angkot, K3L, DKM dan Madrasah Ar-Rahman, DKM dan Madrasah Al-Jariyyah, dan Pesantren Al-Jawami.
Menurut Ketua PARAMADIKA, Tengku Theo Mahrizal, penyebaran Al-Qur’an ini akan dilakukan dalam dua tahap. “Untuk tahap pertama kita sebarkan selama bulan Ramadhan. Sedangkan untuk tahap selanjutnya akan dilakukan sesudahnya. Insyaallah, kita akan sebarkan ke mesjid-mesjid sekitar kampus. Untuk tahap ini saja kita telah menyebar sebanyak 425,” uangkapnya.
Saat dimintai keterangan dari mana perolehan kitab suci umat Islam tersebut. Theo menyebutkan, “Alhamdulillah kami telah bekerjasama dengan Penerbit Hilal yang ada di Cinunuk, Cibiru. Bentuk kerjasamanya dalam bentuk potongan harga pembelian. Adapun donasinya berasal dari para dosen UNPAD, alumni dan para aktifis dakwah kampus lainnya. Untuk mempermudah para donator kami memberikan dua paket pilihan waqaf. Paket pertama sebesar Rp 100,000 untuk 3 Al-Qur’an. Peket kedua sebesar Rp 200,000 untuk 7 Al-Qur’an.”
Lanjutnya lagi, “Alhamdulillah yang kita sebar sekarang berasal dari donator yang mengirimkan waqaf dalam bentuk uang. Sehingga kita bisa membeli sebanyak 417 Al-Qur’an, sedangkan 8 lagi berasal dari donator yang mewaqafkannya dalam bentuk Al-Qur’an langsung”.
Acara yang dimulai dari pukul dua siang ini dimeriahkan oleh lantunan lagu-lagu bernuansa islami yang dibawakan grup nasyid DKM UNPAD dan tausyiah dari tokoh masyarakat Bandung Raya KH. Abdus Syukur dengan tema Membumikan Al-Qur’an di Bumi Padjadjaran. Kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama.
Acara ini, kata Theo, bertujuan agar masyarakat sekitar kampus tidak hanya pandai membaca tetapi juga bisa mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. [faa]

PROMO CONTENT
loading...

1 COMMENT