Disebut Plt Sekda, Peserta Teriak Hidup Sanusi Mawi

1 February 2018 15:16 WIB
 
Terlihat sejumlah kursi peserta kosong.
Terlihat sejumlah kursi peserta kosong.

SUMEDANG – Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Peneletian, dan Pengembangan Daerah  (Bapppeda) Kabupaten Sumedang H. Sanusi Mawi resmi menjabat sebagai Pelakasana Tugas (Plt) Sekda Sumedang. Selapas H Zaenal Alimin pada 31 Januari 2018 habis masa kerjanya.

Pernyataan Sanusi ditunjuk sebagai Plt Sekda Sumedang dikemukakan langsung Bupati Sumedang H Eka Setiawan saat memimpin rapat koordinasi Musrenbang di Tampomas Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, 1 Februari 2018.

“Hari ini merupakan hari pertama Pak Sanusi Mawi, sebagai kepala Bapppeda dan juga Plt Sekda,” kata Eka yang disambut teriakan peserta Rakor dengan meneriakan Hidup Sanusi Mawi.

Alasan penunujukkan Sanusi Mawi dikatakan Eka karena pengalamannya yang banyak selama berkiprah di pemerintahan Kabupaten Sumedang. “Pa Sanusi saya tunjuk karena pengalamannya banyak. Jadi beliau sebagai salahsatu pejabat senior di Sumedang. Kemarin, saya baru melepas Pak Sekda Zaenal Alimin yang baru masuk masa pensiun, tentu ini masa transisi hari ini,” ungkapnya

Selain itu Eka juga berpesan agar memasuki tahun politik untuk tetap semangat berpikir ke depan untuk memajukan Sumedang. ”Ini merupakan tahun politik, tahun yang sedikit menghangat. Tetapi kita hadir pada hari ini tentu kita tidak terlalu terbuai dengan situasi. Bagaimana kita semua para pegawai SKPD, para camat, para kades, para tokoh. Semangat berpikir ke depan. Bahwa rakor hari ini adalah persiapan Musrenbang. Kenapa saya harus hadir, karena tahun ini tahun akhir dari Senyum Manis. Senyum Manis akan berakhir di 2018 dan kita akan memasuki babak baru kepemimpinan Sumedang ke depan, tentu dengan segala macam persoalan,” jelasnya.

“Bagaimana pun apa yang kita bahas merupakan bahan bahan bagi kepala daerah yang baru, kita harus menyusun yang komprehensif, nanti kalau pimpinan kita dipilih 27 juni. Ini rakor yang komprehensif ditinjau dari berbagai sisi, saya harapkan forum delegasi muserenbang harus betul betul merenacakan daerah kita masing. Kebetulan tahun depan DD masih berlanjut,” imbuhnya. ***

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.