Disdukcapil Sumedang, Serah Terima Data Pemilih Sementara

5 April 2018 12:53 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Dinas kependudukan dan catatan sipil sumedang melaksanakan serah terima data sementara ( DPS ) ke pengawas pemilihan kecamatan (PPK). Acara serah terima Data sementara dilakukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumedang.

Kepala Disdukcapil Sumedang Drg. Agus Seksarsyah Rasjidi melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Adminitrasi kependudukan A. Beni Triyadie mengatakan, penyerahan Data  Sementara dilakukan agar proses pelaksanaan pilkada berjalan dengan lancar.

”Dari data pemilih sementara yang diserahkan, adalah data pemilih yang sudah terdaftar pada Database kependudukan, dari data  yang diserahkan hasil dari pencocokan (verifikasi) sebelumnya yang dilakukan KPU Kabupaten Sumedang,” kata Beni.

Untuk diketahui, data sementara masih ada dalam proses verifikasi yang dilakukan oleh pusat data kementerian dalam Negeri. Dari jumlah Data sementara yang belum tercetak KTP Elektronik sebanyak 30.313  e-KTP. Sedangkan dari jumlah tersebut baru 15 Ribu e-KTP dalam proses pencetakan dan yang belum terdata pada data base sebanyak 1.169 pemilih. Dia berharap pendataan tersebut akan selesai sebelum hari pemilihan.

Selain itu juga menginformasikan terkait data yang melalui registrasi data melalui SIM Prabayar, dia meminta masyatakat jangan kawatir terkait datanya. ”Karena data tersebut sudah dijamin dan dilindungi oleh Dirjen kementerian kependudukan dan KPU Pusat. Sehingga tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya. ***uya