Dipasar Tanjungsari Harga Daging Sapi Tembus 110 Ribu per-Kilogram

31 May 2016 14:53 WIB
 
0
Harga daging sapi di pasar tradisional Tanjungsari mengalami kenaikan hingga Rp 110 ribu/kg bahkan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan saat puasa nanti
Harga daging sapi di pasar tradisional Tanjungsari mengalami kenaikan hingga Rp 110 ribu/kg bahkan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan saat puasa nanti
loading...

SUMEDANGONLINE: TANJUNGSARI: Harga daging sapi di pasar tradisional Tanjungsari mulai merangkak naik. Semula daging sapi dijual dengan harga Rp 105 ribu/kg kini menjadi Rp 110 ribu/kg. Bahkan menjelang puasa harga daging sapi itu diperkirakan kembali naik.
Menurut koordinator pasar tradisional Tanjungsari, Wawan kenaikan harga daging itu terjadi baru beberapa hari kemarin, padahal sebelumnya harga daging masih kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 105 ribu/kg, tapi menjelang bulan puasa, harga daging sapi mulai merangkak naik karena tingginya permintaan.
Kenaikan harga yang sangat signifikan ini diakibatkan stok sapi yang mulai terbatas, sedangkan minat pembeli terus meningkat. “Harga ini ada kemungkinan akan naik lagi karena minat para pembeli yang semakin hari meningkat. Sedangkan stok daging sangat terbatas,” ujarnya.
Kenaikan harga pada daging sapi diakuinya kerap terjadi jelang hari-hari besar. Dia mengungkapkan, kenaikan harga daging sapi tertinggi selama ini berada di kisaran Rp125.000 /kg.
Dari data yang ada harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan menjelang puasa ini diantaranya beras kelas 4 yang tadinya Rp 8000/kg menjadi Rp 8500/kg, gula impor yang tadinya Rp 14 ribu/ liter menjadi Rp 15 ribu/ liter, minyak kemasan Rp 13.500/liter menjadi Rp 15 ribu/liter. Namun ada juga yang mengalami penurunan diantaranya gula kelapa dan minyak curah.
“Kami akan terus memantau dan melaporkan kepada dinas soal harga kebutuhan pokok khususnya di pasar tradisional Tanjungsari. Harapanya harga tetap stabil dan tidak mengalami lonjakan yang drastis jelang puasa ini,”tutupnya.