Dinas Pendidikan Sumedang izinkan karya wisata ke luar kabupaten

24 November 2017 11:32 WIB
 
7
Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Unep Hidayat
Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Unep Hidayat

SUMEDANG – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang membolehkab acara karya wisata ke luar Kabupaten Sumedang. Jika hal itu, menurut Unep Hidayat bertujuan agar siswa belajar di luar sekolah.
“Maka berkarya wisata ini bukan sekedar hanya jalan jalan saja, tetapi harus ada hasil yang diambil dari kegiatan karya wisata tersebut,” kata Unep Hidayat menanggapi banyaknya keluhan para orangtua siswa terkait program karya wisata yang biasanya banyak dilaksanakan di akhir tahun ajaran.
Disebutkan Unep, pihaknya membolehkan dan mengizin jika kegiatan tersebut sudah terprogram dan semuanya diserahkan pada pihak sekolah. ***

7 COMMENTS

  1. Maksud nya…. Bukan menginjinkan…… Tapi harus ada control dan evaluasi….. Banyak kebijakan sekolah yg bertentangan….. Dengan kehendak orang tua murid…..

  2. Karya Wisata itu salah satu metode pendidikan — lainya field Trip , comparative study dll , baek dan berguna jika – dipersiapkan dgn benar , ada stndard SAPnyah – ? — klo dianggap ngolokeun duit — kan bapana na oge sakali nguseup seep Rp.100.000 ,, can udud 1 bngks /poe , komo mun jajan kenakalan kolot mah ?

  3. Di Jogja sebentar ada taman pintar untuk tempat edukasi siswa sekolah, tapi sepertinya masih belum digunakan maksimal oleh peserta karya wisata. Kelihatannya masih lebih banyak jalan2 di Malioboro atau tempat wisata lain

  4. Setujuuu pa Dewan…comparative study..biar siswa gk jenuh belajar d kelas aja…biar tdk,ngalulungkut d sekitar sekolah…tabayyun dululah pada kebijakan sekolah jgn langsung sekolah aja yg d sudutkan…? nah klo buat nguseup…ngududmh orgtua asa teu ngolokeun duit pdhl lebih jahat…hehe…?