Didi-Rinso Mendapat Dukungan Alumni ITB

10 December 2012 23:13 WIB
 
0
483
Paslon Didi-Rinso tampak akrab.

JATINANGOR – Ketua Panitia Alumni Istitut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1988, Hirmasyah S, mengatatakan siap memenangkan pasang Didi Djamhir dan Ridwan Solihin yang kerap dikenal dengan Didi-Rinso, menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang priode 2013-2018. Pernyataan tersebut disampaikan Hirmasyah disela kegiatan pelatihan Guru TK dan SD se-Jatinangor di Gedung Include, Jalan Kolenel Ahmad Syam, Sabtu (8/12).

“Seluruh alumni ITB akan melakukan beberapa terobosan untuk membangun Sumedang dari mulai Kecamatan Tomo sampai Jatinangor, Bahkan, Wado dan sekitarnya.Paraalumni ITB akan mengerahkan seluruh kemampuan dari berbagai disiplin ilmu untuk membantu perubahan Sumedang ke arah lebih baik,” kata Hirmasyah.

Salahsatu alasan Alumni ITB 1988 memberikan dukungan ke pasangan calon (paslon) yang diusung PKS dan PBB itu karena Didi Djamhir merupakan alumni ITB lulusan tahun 1988, sehingga secara otomatis dalam satu almamater akan melakukan dukungan penuh ke paslon tersebut.

Disinggung mengenai kegiatan yang bertema “Gasing” yang diikuti 250 peserta didik itu menurut Hirmasyah, Gasing memiliki arti gampang asik dan menyenangkan. Hadir dalam kesempatanya 250 peserta didik.

“Selain kegiatan ini pada 22 Desember mendatang, Alumni ITB juga akan melakukan penanaman 30 ribu sengon di 10 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sumedang,” lanjutnya.

Sementara Kang Rinso menyambut baik prakarsa dari para alumni ITB yang mengadakan kegiatan tersebut ia menilai kegiatan Gasing merupakan sesuatu yang positif bagi warga Sumedang. “Adakepedulian dari alumni ITB untuk membangun Sumedang ke depan,”kata Rinso Bangga.

Ia yakin dukungan yang diberikan alumni ITB, akan berdampak baik dan warga masyarakat Sumedang menyambut baik atas semua konsep para lulusan ITB tersebut dalam rencana pembangunan di Kabupaten Sumedang. (kos)