Di Sumedang pun, Jokowi Unggul

21 October 2012 10:56 WIB
 
5
959
Ketangkasan Domba

Demam Jokowi ternyata tak hanya melanda warga Jakarta. Pada perhelatan ketangkasan adu domba hari ini, di Sumedang. Jokowi nama panggilan dari domba milik kelompok Banteng Group, H Agus Welianto, mampu unggul, Minggu (21/10/2012).

Acara yang ditonton ratusan pasang mata tersebut, Jokowi dalam hitungan dua puluh aduan, mampu menang telak terhadap lawannya si Murai. “Ini merupakan sarana hiburan rakyat, karena domba tak diadukan saja sama suka beradu, makanya kita memfasilitasi, dan dinamakan ketangkasan domba. Bukan artian kita akan menyiksa binatang, karena kalau sakit. Kita ada aturan untuk tida menurunkannya untuk bertanding,” ujar Agus Weli.

Menurut pria yang ingin disapa sebagai Aguswi itu, ketangkasan domba sudah merata di Sumedang, sehingga harus ada pihak yang memfasilitasi agar dapat menjadi daya saing untuk pariwisata.

“Sumedang Puseur Budaya Sunda itu jangan hanya berupa jargon belaka, tapi harus ada implementasinya,” tambahnya.(FIT)

5 COMMENTS

  1. Dedie Kusmayadi,,,, muhun sae pencit we lah,,,, kade akang ajangan dede mento na,,,,,,, nu jadi hariwang na mah bisi ngadu domba keun masyarakat,,,,,,,, domba bisi bales dendam ,,,, cek masyarakat “memasyarakatkan adu domba” cek domba “mengadu domba kan masyarakat” PARAHHHHHHHHHHHHHHHHHHH