Di Perkebunan Cadas Jami Ditemukan Tengkorak Mr X

18 April 2013 11:14 WIB
 

KOTA – Sebuah tengkorak yang diduga bagian tubuh manusia di temukan di areal perkebunan Cadas Jami Abring, RT 05, RW 09, Dusun Ciguling, Desa Pasangrahan Kecamatan Sumedang Selatan, sekira pukul 07.30, Rabu (17/4).

Tengkorak yang di temukan di perkebunan Cadas Jami Abring
Tengkorak yang di temukan di perkebunan Cadas Jami Abring

Penemuan mayat tersebut menurut Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Suparma, kali pertama ditemukan seorang warga bernama Irey (30) semula dia akan melihat irigasi di sawahnya.

“Kami memang mendapat laporan dari seorang warga yang kebetulan mau neang cai ke sawahnya, mendapat laporan tersebut anggota kami  segera meluncur ke TKP dan memang betul itu merupakan kerangka manusia,” ujar Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Suparma kepada Sumeks, kemarin.

Saat ditemukan, kerangka mr X itu masih mengenakan baju hitam dan celana panjang berwarna krem merek “executive” dari bahan katun berwarna cokelat. Selain celana dan baju yang kuat dugaan milik korban, ditemukan pula tasbeh putih dan sebuah dompet berisi uang receh Rp 800. Penemuan barang bukti itu membantah rumor yang sempat beredar di masyarakat jika penemuan tengkorak berasal dari zaman purba.

Polisi menduga jika sosok mr X tersebut seorang petualang, yang meninggal bukan akibat pembunuhan atau penganiayaan. Penyebab meninggalnya diduga karena sakit dan tak ada yang mengetahui. Penemuan sosok mr X itu pun semula ditemukan di Gunung Blok Cadas Curug Jami Abring, namun setelah dilakukan penyusuran banyak ditemukan tulang belulang korban.

Saat ini kerangka tersebut dititipkan di ruang jenazah RSU Sumedang beserta barang bukti. Untuk saat ini Suparma mengungkapkan, kasus tersebut masih dalam proses penyidikan, dan belum bisa menyimpulkan dugaan serta penyebab kematian dan identitas korban.

“Untuk sementara kami titipkan dulu di RSU dan kasusnya masih dalam tahap penyidikan, saat ini kami belum bisa menyimpulkan. Kita tunggu saja hasil penyidikan, jika memang ada perkembangan nanti pihak kami akan segera memberitahukannya,” pungkasnya. (asp)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.