Di Cimanintin, Wartawan Sulit Mendapatkan Sinyal Telekomunikasi

26 February 2018 18:04 WIB
 
4
Posko BPBD
Posko BPBD

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Lokasi pergerakan tanah di blok Babakan Sawah RT 001 RW 003 dusun/desa Cimanintin kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang sulit sinyal telekomunikasi. Wartawan yang akan mengupdate berita harus mencari posisi yang sinyalnya kuat.

“Apalagi di balai desa lebih susah. Katanya tower bts yang di Erpah mati,” ujar kontributor Sumedang Online.

Untuk update berita para jurnalis pun harus mencari lokasi yang benar benar sinyalnya kuat. “Kasihan wartawan tv mereka kan perlu mengunggah video,” jelasnya.

Sementara itu laporan dari lapangan menyebutkan pergerakan tanah terus terjadi meskipun dalam intensitas rendah. Jumlah warga yang terdampak langsung musibah itu pun terus bertambah dari 63 kepala keluarga, kini menjadi 70 kepala keluarga.

Pantauan di lapangan, akibat pergerakan tanah yang terus terjadi meskipun dengan intensitas rendah. Warga diminta untuk mengungsi menghindari hal hal yang tidak diingikan. Apalagi retakan tanah di wilayah pemukiman semakin melebar, dari mulai sekitar 10 centimeter hingga 100 meter. Sedangkan amblesan tanah, di beberapa titik, ada yang mencapai 2 meter. Termasuk di badan jalan kampung yang kini sudah tidak bisa dilewati kendaraan.

”Keadaan tanah tidak berhenti bergeser sedikit sedikit. Warga yang mengungsi ke mana mana. Ada yang ke kerabat. ke dusun lain. Tetapi yang paling banyaknya tetap di GOR desa,” ujarnya. ***

4 COMMENTS