Di Asian Games, Menpora Berharap Pencaksikat Raih Medali

10 July 2018 17:55 WIB
 

SUMEDANGONLINE, KUNINGAN – Menpora Imam Nahrawi membuka Pertandingan Pencak Silat se-Wilayah III Jawa Barat, di Lapangan Kertawangunan, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018) siang. Pada kesempatan itu dia berharap pencak silat sebagai olahraga asli Indonesia terus dikembangkan ke pentas dunia.
“Sejak Indonesia mendapat amanah menjadi tuan rumah Asian Games, saat itu saya meminta agar pencak silat untuk dipertandingkan, dan Alhamdulilah pada pelaksanaan Asian Games bulan Agustus nanti pencak silat dipertandingkan. Dan saya yakin, insyallah nanti pencak silat akan menyumbangkan medali untuk bangsa ini,” katanya.
Menteri asal Bangkalan Madura Jawa Timur ini juga memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang secara rutin menggelar pertandingan kompetisi pencak silat seperti ini. “Saya senang adanya kejuaraaan seperti ini. Acara ini bisa menjadi ajang proses pencarian bibit-bibit atlet pencak silat baru untuk Indonesia. Jadi saya ingin kegiatan ini terus rutin untuk digulirkan,” tambahnya.
Bupati Kuningan Acep Purnama pada sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir di acara Pertandingan Pencak Silat se-Wilayah III Jawa Barat ini. Kuningan swndiri saat ini tengah fokus terhadap proses pembibitan atlet. “Ada beberapa atlet asal Kuningan yang memiliki potensi dan prestasi di tingkat nasional, salah satunya adalah atlet Atletik Tolak Peluru Tresna Puspita. Semakin banyak kegiatan olahraga yang digelar, maka akan banyak melahirkan atlet berpotensi,” katanya. (amr)

BACA JUGA  Di Kuningan Menpora Promosi Asian Games

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.