Dewan Minta Anggaran untuk Gaji Honorer Kudu Jelas

23 January 2018 01:56 WIB
 
2
Ketua Komisi A DPRD Sumedang, Dudi Supardi.
Ketua Komisi A DPRD Sumedang, Dudi Supardi.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Dudi Supardi mengakui jika tenaga kependidikan di Kabupaten Sumedang, masih kurang. Terutama untuk di daerah daerah terpencil. Namun, demikian jika melihat jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) secara keseluruhan justru sudah lebih.

Selain itu sebut dia, tenaga honorer juga dalam praktiknya masih banyak dipercaya. Karena semangatnya yang luar biasa berbeda dengan ASN. Maka, wajar sebut Dudi jika mereka harus diacungi jempol dan mendapat apresiasi dari semua pihak.

“Ini kan memberikan kepastian berapa dia mendapat honor, itu yang jelas. Karena kemarin, mereka dapat honor Rp 150 ribu tetapi tidak jelas perberapa bulan. Karena kegiatannya dikaitkan dengan kegiatan di SKPD masing. Saya berharap ke depannya, honor non PNS ini sudah tercantum dalam DPA, jadi puguh tiap bulan tiap bulannya itu,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Sumedang, Dudi Supardi.

Dia pun menyebutkan tenaga pendidikan memang menjadi prioritas apalagi Sumedang dengan jumlah 1,2 juta jiwa harus bisa mengakomodir itu. ***

2 COMMENTS