Datangi UPTD, puluhan ortu tuntut pencairan tabungan

22 August 2016 09:40 WIB
 
0
DIALOG: Orangtua siswa SD Negeri Jatibungur, saat berdialog dengan Kepala UPTD Paud TK, SD dan PNF Kecamatan Darmaraja.
Pitriyani
DIALOG: Orangtua siswa SD Negeri Jatibungur, saat berdialog dengan Kepala UPTD Paud TK, SD dan PNF Kecamatan Darmaraja.
loading...

SUMEDANGONLINE, DARMARAJA: Puluhan warga terdampak Jatigede asal eks. Desa Jatibungur, Kecamatan Darmaraja mendatangi Kantor UPTD Paud, PNFI, TK, SD Kec. Darmaraja, pagi ini. Informasi diperoleh kedatangan puluhan warga yang merupakan orang tua dari siswa yang duduk di SD Negeri Jatibungur tersebut untuk menuntut pencairan uang tabungan yang hingga saat ini baru terealisasi 50 persen.
Padahal menurut mereka sebagai warga terdampak Jatigede, yang telah terusir dari tanah kelahirannya uang tabungan tersebut sangat berarti.
Kepala UPTD Paud, PNFI, TK, SD Kec. Darmaraja, Amir Rasmita, siap memfasilitasi pertemuan dengan kepala SD Jatibungur, namun saat ini tengah berlansung rapat dengan para kepala sekolah.
“Jadi bapak-bapak, ibu ibu tunggu dulu,” katanya saat mendatangi puluhan orangtua murid yang berkumpul di halaman kantor UPTD Dinas Pendidikan.
Sementara itu massa yang datang diminta untuk menunggu di Aula Kecamatan Darmaraja. “Kita akan tunggu, dan ingin segera mendapatkan penyelesaian. Karena kepala sekolah sudah beberapa kali berjanji, tapi sampai hari ini tidak ada realisasi,” kata koordinator aksi, Agus Pupu, yang diamini warga. Menurut informasi jumlah uang tabungan yang belum cair itu sekira Rp 32 juta.***