Dapat Tambahan Dukungan, Dony-Erwan Optimistis Menang

23 April 2018 02:08 WIB
 

SUMEDANG – Hari Jadi ke-440 Sumedang menjadi momentum bersejarah bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, S.T., M.M dan Erwan Setiawan, S.E. (Doamu Esa). Pasangan nomor urut 1 ini mendapat dukungan dari partai anyar PKPI, PSI, Partai Garuda dan Parsindo.

Deklarasi bergabungnya empat partai anyar itu dibacakan masing-masing pimpinan partai di Rumah Makan Cobek Ganeas, Minggu (22/4/2018). Dalam pembacaan statementnya para pimpinan partai menyatakan bergabungnya PKPI, PSI, Partai Garuda dan Parsindo mendukung paslon Doamu-Esa atas inisiatif masing-masing partai dan adanya kesamaan visi-misi dalam membangun Sumedang kedepan.

Seperti diketahui sebelumnya Dony-Erwan diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. Calon Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir bersyukur dengan bergabungnya ke-empat partai tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih atas inisiatif empat partai atas niat baiknya untuk memajukan Sumedang dengan memberikan dukungan bagi Doamu-Esa, terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya,” ucap Dony seperti dilansir dalam siaran pers diterima redaksi.

Dukungan itu, lanjut politisi muda DPP PPP ini akan dijadikan sebagai motivasi dan energi baru bagi Paslon Doamu Esa untuk memenangkan Pilkada Sumedang 2018 nanti.

“Kita semua telah medengarkan secara langsung keinginan dari empat partai bahwa ada kesamaan visi dan misi dan tekad yang sama dalam membangun Sumedang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Dony mengajak kepada seluruh struktur pengurus, kader serta simpatisan PKPI, Parsindo, PSI dan Partai Garuda untuk bersama-sama bekerja keras terlebih saat ini bakal menghadapi kampanye putaran kedua. “Yang paling utama adalah saya sangat mengapresiasi dengan komitmen keempat partai ini akan segera mengerahkan struktur untuk mengalihkan para pendukungan segera ke Doamu-Esa dari arah dukungan sebelumnya,” ujar Dony disambut riuh tepuk tangan peserta deklarasi.

BACA JUGA  Mantan Pemain Persipura Ini Akan Habisan-habisan Bela Persib

Di akhir sambutannya Dony memberikan motivasi dalam sebuah bait pantun. ‘Tahu Sumedang digoreng dadakan, Di Makan… Enaaakk rasanya, Kalau Sumedang ingin ada perubahan, Doamu Esa pilihannya,” ucapnya.

Senada dengan Dony, calon wakil bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan bahwa keempat partai yang baru bergabung semuanya adalah partai pendukung. “jika sebelumnya Kami didukung dan diusung empat partai, maka kini kami di dukung oleh delapan partai dan In Syaa Allah masih akan nambah,” ujar Erwan langsung disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Putra Manager Persib Bandung H. Umuh Muhtar ini menegaskan, bahwa amanat dukungan dari empat partai baru itu bakal tidak disia-siakan. “Kami tegaskan tidak akan menyia-nyiakan dukungan dari saudara-saudara baru kita dari empat partai ini, dengan bergabungnya karena kesamaan visi dan misi menjadi modal dan motivasi kita untuk memantapkan arah menuju kemenangan,” tandasnya seraya berpesan untuk segera merapatkan barisan.

“Kuncinya rapatkan barisan, setelah itu baru belokan dulu arah dukungan yang kemarin,” ujar Erwan sembari tersenyum simpul.

Di tempat yang sama usai deklarasi Ketua Tim Pemenangan Doamu-Esa H. Asep Ely Gunawan, S.Pd.I. menambahkan bergabungnya keempat partai baru itu mendukung Doamu-Esa menjadi kebanggaan tersendiri. “Ini menjadi catatan sejarah bertepatan dengan momentum Hari Jadi ke-440 Sumedang, kekuatan partai koalisi bertambah besar, dengan bergabungnya saudara-saudara kita dari PSI, PKPI, Parsindo dan Partai Garuda,” kata Asep.

Dengan bergabungnya empat partai itu pula, lanjut Asep menjadi kekuatan baru sekaligus menambah optimisme untuk memenangkan Pilkada Sumedang 2018. ‘Kami dari tim pemenangan optimis dengan bertambah banyaknya dukungan Doamu-Esa mampu meraih raihan suara 50 persen,” imbuhnya.

Kegiatan deklarasi berlangsung sederhana namun khidmat. Di awali pembacaan deklrasi dari masing-masing partai pendukung baru, kemudian penandatanganan MoU dukungan, dan diakhiri dengan simbolis penyematan seragam Doamu-Esa kepada pimpinan parpol pendukung baru.

BACA JUGA  Polwan Cantik ini berhasil bekuk pelaku penipuan dengan berpura-pura kenalan

Seperti diberitakan sebelumnya, paslon Doamu-Esa muncul setelah diusung empat parpol pertama yakni PPP, PAN, PKB dan Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Kini setelah empat parpol baru bergabung, di atas kertas Doamu-Esa didukung delapan partai. Sementara itu santer kabar bahwa masih ada satu partai lagi yang bakal bergabung mendukung Doamu-Esa.

Namun, Ketua Tim Pemenangan Doamu-Esa belum begitu banyak menanggapi kabar tersebut. “Semoga ikut bergabung doakan saja, sekarang ada sinyal positif tinggal menunggu waktunya saja,”ucap Asep singkat. (jr/rls)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.