Dana terkumpul baru Rp 7,2 juta di kitabisa.com

21 September 2016 22:22 WIB
 
0
loading...

SUMEDANGONLINE: Dana yang terkumpul melalui situs kitabisa.com/rk4banjirsumedang hingga pukul 22.18 WIB baru Rp 7.202.766 dari target yang dikampanyakeun Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk membantu korban banjir dan longsor di Sumedang sebesar Rp 50 juta atau baru 14 persen terkumpul. Data akan terus terupdate seriring bantuan yang masuk, beberapa menit sebelumnya masih dikisaran Rp 6 jutaan.
Seperti diketahui, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengajak masyarakat untuk turut serta memberikan bantuan terhadap para korban bencana longsor dan banjir yang terjadi di Kabupaten Sumedang dan Garut.
Ajakan itu itu terlihat pada laman kitabisa.com/rk4banjirsumedang.
“Bencana Longsor dan Banjir menimpa saudara kita di Kab. Sumedang. Mari ringankan beban saudara kita, karena hidup adalah udunan,” tulis Ridwan kamil.
Dalam situs tersebut juga dipasang beberapa foto yang menggambarkan situasi banjir di Kabupaten Sumedang.
“Kabupaten Sumedang tertimpa musibah. Longsor menerjang pemukiman serta menimbun jalan nasional di gerbang masuk kawasan Cadas Pangeran yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia.Selain itu Banjir juga terjadi dan telah merendam beberapa kawasan yaitu daerah Gunung Puyuh, Cimareme, Empang, sebagian Cipeuteuy dan Angkrek serta titik-titik lain nya,” tulis prolog dalam situs tersebut.
Untuk memberikan bantuan, klik tombol donasi pada situs kitabisa.com/rk4banjirsumedang, isi jumlah yang ingin didonasikan, masukkan no. HP dan email, transfer ke no rekening yang ditampilkan.***