Daging Ayam Mulai Naik

28 June 2012 20:32 WIB
 
Harga Ayam di Pasar Sandang Sumedang mulai naik dipicu kurangnya pasokan.

KOTA – Harga ayam potong di pasar sandang Sumedang, mulai meroket dari semula Rp 24 ribu kini berkisar di Rp 26 ribu per-kilogram. Kenaikan harga pasar tersebut diduga imbas dari dekatnya bulan Ramadhan.
Akibat meroketnya ayam pedaging tersebut tak ayal membuat sejumlah ibu rumah tangga berpikir ulang untuk mengkonsumsi ayam. Padahal sejumlah ibu rumah tangga yang ditemui www.SUMEDANGONLINE.com kemarin siang, kerap mengkonsumsi daging ayam.
Seorang pedagang ayam potong di pasar sandang Sumedang, membenarkan tentang mulai naiknya harga ayam tersebut. Menurut Sodikin (40), kenaikan dipicu akibat stok ayam dari peternak terbatas. Akibat naiknya harga bibit ayam beserta kenaikan harga pakan.
Namun dibalik itu, menurut Sodikin, ada ayam dengan kualitas mencurigakan dijual di pasar sandang dengan harga Rp 24-25 ribu per-kilogramnya.
“Kualitasnya meragukan, sebab itu termasuk ayam tak segar alias diawetkan di dalam freezer,” ujar Sodikin.
Di tempat terpisah Kepala UPTD pasar Sumedang, Ade Sukma Husen, menyebutkan kenaikan harga ayam pedaging bervariasi, ia pun membenarkan jika kenaikan harga tersebut dipicu pasokan yang berbeda di masing-masing pedagang.(RED)

BACA JUGA  Disperindag Genjot Eksport, Jangan Gunakan Calo

1 COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.