Cawagub Demul Spontan Bantu Bayar Tagihan RS

11 January 2018 11:30 WIB
 
0

Pilkada Serentak 2018

BANDUNG – Usai membayar borongan nasi kuning, salah seorang keluarga pasien, Koko (50). Dia merupakan warga Kelurahan Cibodas Cempaka, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Anak dari Koko mengalami kecelakaan kerja saat bertugas di kawasan industri, Kota Bekasi.

“Saya tidak mampu bayar karena tidak punya BPJS. Kebetulan ada Kang Dedi, Alhamdulillah beliau membantu. Kang Dedi masuk ruangan pemeriksaan tadi. Jadi, saya diantar oleh ajudannya ke kasir untuk membayar tagihan rumah sakit,” tuturnya.

Terkait layanan kesehatan, Dedi sempat melontarkan programnya jika nanti berhasil terpilih di Pilgub Jawa Barat. Kata dia, pembangunan rumah sakit setara RSHS harus dibangun paling tidak di lima wilayah di Jawa Barat.

“Jadi nanti pasien tidak menumpuk di Bandung. Misal ada warga Subang, Purwakarta atau Karawang, bisa berobat di Karawang. Kemudian, warga Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan bisa berobat di Cirebon, tidak perlu jauh ke Bandung,” katanya.

Layanan kesehatan untuk warga tidak mampu pun disebut Dedi harus bersifat paripurna. Pasien harus sudah mendapatkan layanan sejak dari rumah sampai kembali ke rumah dengan biaya perawatan gratis.

“Pasiennya dijemput ke rumah dengan ambulance gratis, dirawat di rumah sakit secara gratis. Kemudian, diantarkan pulang secara gratis juga,” pungkasnya. (*)