Cawagub Dedi Mulyadi Sarapan Nasi Kuning, begini Reaksi Warga

11 January 2018 11:18 WIB
 
0

BANDUNG – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi memilih sarapan pagi bersama warga di sekitar Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) sebelum dirinya menjalani pemeriksaan kesehatan ruhani, bebas narkotika, tes urine dan tes lainnya.

Dedi terlihat akrab dengan warga, bahkan seorang warga tak segan memijit mijit punggungnya. Dedi yang mengenakan iket Sunda jenis Makutawangsa berwarna putih tersebut tampak melayani permintaan berfoto dari beberapa warga.

Bahkan, salah satu kader terbaik Nahdhatul Ulama itu mengajak warga yang lalu-lalang di trotoar itu untuk sarapan pagi. Menu sarapan nasi kuning ia tawarkan kepada warga, sementara dia sendiri sedang berpuasa. “Hayu sarapan dulu sebelum kerja. Ambil saja, nanti saya bayar. Saya gak bisa ikut sarapan, lagi puasa,” kata Dedi, Kamis (11/1).

Kebiasaan yang selalu dilakukan Dedi itu sontak membuat terkejut warga sekitar RSHS sekaligus pedagang nasi kuning. Hal ini karena mereka jarang melihat tokoh Jawa Barat lainnya dengan kebiasaan serupa.

“Alhamdulillah langsung habis. Tadi sisa 80 bungkus, biasanya jam 11 siang baru habis. Ini masih pagi sudah gak ada sisa,” ujar Sri Mulyati (40), pedagang nasi uduk. ***

PROMO CONTENT
loading...