Camat Tanjungsari, Pimpin Razia Penjual Miras.

17 September 2014 18:10 WIB
 
0
1371

Muspika Tanjungsari tunjukan sejumlah barangbukti miras. Foto:AA/SO
Muspika Tanjungsari tunjukan sejumlah barangbukti miras. Foto:AA/SO
TANJUNGSARI-Dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif, Muspika Tanjungsari menggelar razia ke sejumlah pedagang minuman keras (miras) di Tanjungsari.
Muspika turut memantau dan mengawasi beberapa lokasi yang diduga dijadikan tempat berbagai aksi maksiat.
Kegiatan yang dipimpin langsung Camat Tanjungsari, Tatang Setiadi itu, turut mengamankan puluhan botol miras dari berbagai jenis dan golongan.
“Muspika Tanjungsari komitmen dalam menekan berbagai aksi penyakit masyarakat (Pekat) termasuk menekan peredaran miras,” kata Tatang kepada wartawan, di Kantor Camat Tanjungsari.
Kegiatan tersebut, kata dia, telah disepakati Muspika Tanjungsari untuk digelar secara rutin.
Tujuannya, kata dia, upaya mendorong misi dan visi Sumedang ‘Senyum Manis’ selain menciptakan Tanjungsari aman dan nyaman.
“Miras merupakan minuman memabukan yang korelasinya selalu menjadi pemicu dalam berbagai aksi tindakan pidana,” katanya.
Bukan itu saja, kata dia, miras bisa berdampak terhadap rusaknya mental dan moral generasi muda.
Sehingga, kata dia, langkah yang diangap tepat jika peredaran miras diminimalisasi sejak dini.
Tak dipungkiri, ujar Tatang menambahkan, miras bisa mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang akibat over dosis (OD).
Sementara, Kapolsek Tanjungsari, Yana Supyana mengatakan, puluhan botol miras dan beberapa jerigen anggur ginseng (anggi), diamankan di Mapolsek Tanjungsari sekaligus mendata para pedagangnya.
“Kita serius dalam memberantas aktivitas penjual miras, khususnya di Tanjungsari. Kita meminta agar para orang tua untuk tak henti-hentinya mengingatkan anaknya, agar terhindar dari bahaya miras,” kata Yana.
Minuman haram itu, kata dia, berhasil diamankan dari beberapa lokasi pedagang miras yang ada di wilayah Kec. Tanjungsari.
“Laporkan, jika masyarakat kembali mengetahui aktivitas penjual miras selain menemukan dugaan aksi yang mengganggu keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ucapnya.
Pantauan, upaya cipta kondusif yang melibatkan unsur Satpol PP Kec. Tanjungsari, Koramil dan Polsek Tanjungsari itu, menuai respon positif dari warga Tanjungsari.
Masyarakat Tanjungsari termasuk sejumlah ulama, mengapresiasi langkah positif Muspika Tanjungsari dalam memerangi berbagai aksi penyakit masyarakat (Pekat) seperti menekan peredaran miras itu.
“Langkah Muspika Tanjungsari itu, dianggap terobosan baru yang patut untuk ditiru. (AA/Forkowas)