Camat Jatinangor, Forkowas Bukber bareng Santri

12 June 2016 19:30 WIB
 
2

SUMEDANGONLINE, JATINANGOR: Dalam rangka meningkatkan silaturahmi khususnya pada bulan ramadhan 1437 H, aparatur Pemerintah Kec. Jatinangor dan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) menggelar buka puasa bareng (bukber) dengan santri Madrasah Masjid Almuhajirin RW 08 Desa Cilayung Kec. Jatinangor, Minggu (12/6).

“Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 70 santri, sejumlah pegawai Kec. Jatinangor dan puluhan insan media tersebut,” kata Camat Jatinangor, M. Wasman.

Dikatakan, bukan hanya silaturahmi, pada dasarnya acara tersebut dalam rangka apresiasi kiprah seorang guru mengaji yang juga berprofesi sebagai pekerja serabutan yakni pasangan suami istri Ade Zaenal Mutaqin dan Yayah Rokayah warga Desa Cilayung.

Pasutri tersebut, kata dia, bertekad mencetak generasi bangsa yang berahlaqul qarimah melalui kegiatan mengaji di kediamannya.

Apresiasi, kata dia, ustadz tersebut sudah berjasa berbagi ilmu agama dengan warga hampir sudah 21 tahun.

Dirinya, ujar dia,  sekarang menjabat Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Almuhajirin.

Bukan itu saja, Majelis Taklim yang dikelolanya pun tampak cukup aktif dan menjadi kebanggaan warga setempat.

Hebat, kata dia, kendati taraf hidup guru mengaji tersebut cukup terbatas. 

“Perjuangan yang luar biasa dan patut diacungi jempol,” kata Wasman sembari memberikan bantuan berupa sarana prasarana mengaji.

Dikatakan, tujuan kegiatan tersebut hanya ingin melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat khususnya di wilayah Jatinangor. 

Tekad dia, upaya memupuk sikap kebersamaan antara ulama, umaro, santri serta sejumlah komponen masyarakat di Jatinangor termasuk para wartawan. (Aa – Forkowas)