Calkades Cisurat Minta Pilkades Ulang

7 November 2012 09:06 WIB
 
0
PROTES – Timses dan empat calon Kades Cisurat memohon agar Pilkades Cisurat diulang karena telah melanggar aturan, Selasa (6/11).

WADO – Tim sukses dari empat calon Kepala Desa (Kades) Cisurat yang kurang mendapat dukungan warga Desa Cisurat melayangkan protes, terkait adanya dugaan kecurangan dalam proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cisurat yang diselenggarakan Sabtu (3/11) lalu. Dugaan kecurangan tersebut disampaikan langsung dalam rapat klarifikasi dengan unsur Panitia Pilkades dan BPD Cisurat yang disaksikan langsung Muspika Wado, di Aula Balai Desa Cisurat, Selasa (6/11).

Berbeda dengan dugaan yang disampaikan lewat selebaran, sejumlah perwakilan tim sukses dari empat calon kades dalam rapat tersebut lebih banyak diam. Satu perwakilan calon Kades yang lebih vokal yakni Karyuman Priyadi. Dalam wawancara dengan Sumeks, Karyuman, lebih condong mengharapkan agar Pilkades Cisurat dapat diulang, karena menurut pandangannya banyak dugaan pelanggaran.

“Paracalon kades yang tadi (kemarin) datang, termasuk tim suksesnya. Saya sudah konsultasi dengan MP (Kasie Trantib), bahwa kesalahan-kesalahan dari panitia itu kansudah menerima, sudah terbukti. Berarti menimbang dan memutuskan bahwa Pilkades harus diulangi lagi,” ujar Karyuman Priyadi kepada Sumeks, kemarin.

Menanggapi jika keukeuh Panitia akan menetapkan calon terpilih, Asep Widiana, sebagai calon yang memenangkan Pilkades Cisurat. Menurut Karyuman, hal itu semata-mata Panitia membela diri.

PROMO CONTENT
loading...