Buruh Pabrik di Jabar, Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur

3 February 2018 11:44 WIB
 

SUMEDANG – Tb Hasanuddin yang akrab disapa Kang Hasan, mendapat dukungan dari para buruh pabrik menjadi Gubernur Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang SPSI Kabupaten Sumedang Guruh Rudianto sebagai perwakilan para buruh menyampaikan dukungan serta aspirasinya kepada Kang Hasan diantaranya kebutuhan primer seperti sandang, pangan dan papan para buruh.

Selain itu, disparitas upah minimum para buruh juga dirasa masih jauh dengan daerah lain di Jawa Barat sehingga menyebabkan kesenjangan yang semakin nampak jelas.

“Kami berharap pemerataan kesejahteraan para buruh dan Kang Hasan sebagai orang nomor satu di Jawa Barat nantinya bisa memperjuangkan aspirasi kami,” ucapnya ketika menghadiri silaturahmi bersama serikat pekerja di Kabupaten Sumedang dan Bandung, di Kecamatan Jatinangor, Jumat (2/2/2018).

“Niat Kang Hasan untuk mensejahterakan rakyat, kenapa tidak jika didukung para buruh, ” ujarnya.

Pada Kesempatan tersebut Kang Hasan didamping oleh Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, Anggota DPR RI Yadi, Ketua DPRD Kab. Sumedang Irwansyah Putra dan kader partai.

Menyikapi itu Kang Hasan mengaku siap merealisasikan keinginan para buruh jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Saya siap jadi tameng masyarakat kecil, itu niat saya. Jabatan itu amanah, maka akan memperjuang para buruh,” katanya.

Kang Hasan pun mengaku siap menjadi garda terdepan dalam membela serta memperjuang hak para buruh.

Termasuk, kata dia, masyarakat kecil lainnya yang memang menjadi tanggungjawab seorang pemimpin.

“Jika saya punya kewenangan (menjadi Gubernur), maka akan memanfaatkan kewenangan itu sebaik baiknya, karena eksekutif itu sebagai eksekutor,” tuturnya.

Ia akan terbuka dengan para buruh, jika ada masalah tak perlu berduyun duyun, tapi bisa diurai sambil ngopi.

BACA JUGA  Pilgub Jabar, Demokrat Lirik Agung Suryamal

“Saya minta daftaran permasalahan para buruh, nanti akan saya pelajari. Jika seperti itu, maka sikap iti akan membantu pekerjaan gubernur dan tak membuat konplik,” ujarnya.

Menurutnya, tak ada hal yang harus dipersulit selama bisa dipermudah.
(Azis/Forkowas)***

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.