Bupati Sumedang Tekankan Ummat Islam Harus Bebas dari Kebodohan

18 July 2016 05:07 WIB
 
0
Sekda Jabar, Iwa Karniwa (kiri) dan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, saat melakukan pemotongan tumpeng usai gunting pita diresmikannya pemakaian Masjid Jami Nakhrowiyyatulhuda di lingkungan Ponpes Darul Hikmah, Sabtu (16/7).
Sekda Jabar, Iwa Karniwa (kiri) dan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, saat melakukan pemotongan tumpeng usai gunting pita diresmikannya pemakaian Masjid Jami Nakhrowiyyatulhuda di lingkungan Ponpes Darul Hikmah, Sabtu (16/7).

SUMEDANGONLINE: Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, berharap keberadaan Pondok pesantren (Ponpes) bisa mendidik ummat Islam agar terbebas dari kebodohan. Hal itu dikatakan Eka saat mengikuti giat milad ke-89 Ponpes Darul Hikmah Sukawangi, di Desa Tanjungmekar, Kecamatan Tanjungkerta, Sabtu (16/7).
Selain itu, Eka juga berharap dalam usianya yang ke-89, Ponpes Darul Hikmah bisa lebih maju, meningkat dan berkembang.
“Di usianya yang ke-89, saya berharap Ponpes Darul Hikmah Sukawangi lebih maju dan meningkat, bisa mendidik umat Islam terbebas dari kebodohan serta dapat berkembang mengikuti perkembangan zaman sesuai syariat Islam,” ujar Bupati Sumedang, H Eka Setiawan.
Bupati juga menyatakan, Pemerintah Sumedang ke depan bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi akan dapat mendorong dan membantu perkembangan serta kemajuan Ponpes-ponpes lainnya di Sumedang.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat yang turut hadir dalam kesematan itu, turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan jajaran pengurus Ponpes Darul Hikmah. Iwa juga berpesan agar kaidah ke-Islaman terus dipertahankan.
“Akidah Islam perlu terus dipertahankan dan dikembangkan ke seluruh pelosok Jawa Barat melalui ponpes-ponpes yang ada, dan saya sangat mengapresisasi kepada seluruh hadirin yang terus bahu membahu dekat dengan para ulama dan pesantren sehingga bisa menghantarkan kuatnya negara, diri dan keluarga,” ungkapnya.
Usai mengikuti tausiyah yang disampaikan Almukarrom KH. Muhammad Farish Fuad Hasyim dari Ponpes Buntet Cirebon, selanjutnya rombongan Sekda Iwa Karniwa dan Bupati Sumedang H. Eka Setiawan melakukan acara gunting pita dan pemotongan tumpeng menandai diresmikannya pemakaian Masjid Jami Nakhrowiyyatulhuda di lingkungan Ponpes Darul Hikmah. (*/rls)