Bupati Sumedang Rencanakan Bangun TK Negeri di Jatinangor

7 February 2018 01:49 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Bupati Sumedang H Eka Setiawan merencanakan akan membangun TK Negeri di kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Hal itu dikatakan Eka saat membuka Gebyar Lomba Melukis 3 Dimensi Pentas Seni Kreativitas Anak TK di Mesjid Al-Jabar ITB, Selasa (6/2/2018).

Pernyataan Eka itu dilatar belakangi permintaan dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Inonesia (IGTKI) Kecamatan Jatinangor yang menginginkan memiliki TK berstaus negeri. Pasalnya, kata dia dari ke 20 TK yang ada di Jatinangor, semuanya masih berstatus TK swasta. ”Isin pak (bupati), ari kecamatan sanes tos gaduh (TK Negeri), ari Jatinangor nu saurna etalase Kabupaten Sumedang teu acan kagungan, ari universitas aya, tk mah teu acan gaduh,’’kata Sri.

Menyikapi hal itu Eka menginstruksikan agar camat Jatinangor segera menyediakan lahan untuk pembangunan TK. Namun terlebih dahulu harus didiskusikan dan direncanakan secara matang dengan pihak pihak terkait. ”Insya Alloh, kalau lahan sudah siap, kami akan membangun TK Negeri di Jatinangor,”tandasnya. ***