Bupati Sumedang izinkan ada kampung automotif di sekitar IPP

9 October 2017 01:01 WIB
 
0

SUMEDANG: Bupati Sumedang, H Eka Setiawan memberikan izin sepenuhnya pemanfaatan jalan yang berada di sekitar lingkungan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang untuk dijadikan Kampung Automotif setiap Sabtu dan Minggu.

“Ini kami fasilitasi dari Pemda kepada temen temen pecinta automotif untuk bisa menggunakan kawasan ini. Mudah mudahan ini bisa jadi pemicu untuk berkembangnya croser croser dari Sumedang, karena potensinya, katanya banyak. Mudah mudahan dari kegiatan ini muncul atlet atlet yang bisa tampil untuk Jawa Barat,” kata Eka Setiawan pada reporter SumedangOnline, Minggu (8/10/2017).

Sebut Eka, lokasi latihan automotive tersebut merupakan langkah awal pihaknya dalam memberikan dukungan pada para pecinta automotif. “Kedepan memang perlu kita pikirkan untuk dapat membangun sirkuit yang rada bagus. Nanti tidak di sini, tapi di tempat yang lain, kita cari lahan dan investornya,” tambahnya.

Meski demikian Eka menekankan agar para peserta saat melakukan latihan untuk tetap menjaga keselamatan diri dan kendaraannya. “Saya harapkan panitia juga menyediakan sarana dan prasarana savety, pokoknya semuanya di bawah pengawasan dari IMI. Insyaallah semuanya bisa berjalan dengan lancar,” terang dia.

Kegiatan yang diselenggarakan ormas Agotax Sumedang tersebut diawali dengan konvoi kendaraan mengelilingi kota Sumedang dilanjutkan dengan gunting pita dan pelepasan peserta latihan roadrace.

Ketua Agotax Sumedang Rudi Arifyanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari latihan automotif roda dua dan empat. Mereka sebut dia akan berlatih roadrace dan slalom yang akan digelar setiap Sabtu dan Minggu. “Kegiatan hari ini memang hanya pembukaan saja, ke depannya kita akan adakan pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu pada roda pemerintahan. Kita inginnya anak anak Sumedang yang selama ini suka balapan liar, bisa diarahkan ke sini untuk latihan roadrace dan slalom,” pungkasnya. ***