Bupati Sumedang, ajak peserta PON untuk tidak kapok ke Sumedang

14 September 2016 12:04 WIB
 
0
Bupati Sumedang, H Eka Setiawan saat memberikan sambutan dalam pembukaan PON XIX di Batudua, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (14/09/2016).
Agus
Bupati Sumedang, H Eka Setiawan saat memberikan sambutan dalam pembukaan PON XIX di Batudua, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (14/09/2016).

SUMEDANGONLINE, PON XIX: Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, mengawali pembukaan PON XIX untuk Cabang Olaharaga Paralayang dan Gantole di Batudua, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, siang ini. Dalam sambutannya, Bupati Sumedang, berharap agar para peserta PON untuk tidak kapok kembali ke Sumedang meski penyelenggaraan PON sudah usai.
“Jaga sportifitas dan jangan kapok kembali ke Batudua Sumedang,” ujar Bupati Sumedang, H Eka Setiawan.
Sementara itu, menurut informasi diddapat Tim gantole Jawa Barat untuk PON XIX/2016 Jabar khusus nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.
“Pelatih Italia itu merupakan juara dunia nomor cross coutry 2015-2016. Ia menangani sejak awal September,” kata pelatih gantole Jabar Dadang Hasanudin.
Ia menyebutkan nomor ketepatan mendarat fokus latihan di Cililin Kabupaten Bandung Barat. Sementara untuk cross country timnya mendapat bimbingan dari juara dunia asal Italia. Menurut dia sengaja program itu dilakukan detik-detik menjelang PON karena disesuaikan dengan cuaca saat PON . “Bila kita latihan di luar negeri cuaca jauh berbeda,” kata Dadang. ***