BLH Bingung Relokasi PKL Alun-alun

2 April 2013 08:11 WIB
 
0

KOTA – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sumedang, hingga saat ini masih bingung terkait relokasi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan Alun-alun Sumedang.

PKL di Alun-alun Sumedang
PKL di Alun-alun Sumedang

Sebelumnya BLH mempunyai harapan besar untuk memindahkan PKL ke kawasan wisata ziarah Gunung Puyuh, namun dalam pertemuan pada Minggu (31/3) lalu. Warga dan sejumlah PKL, menolaknya.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Sukajaya, Engkur Kurnia, membenarkan jika sebagian warga di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang selatan itu, menolak. Penolakan terjadi, karena warga di Dusun Satu yang ada di sekitar makam Cut Nyak Dien tak mau daerahnya kotor dengan pedagang kaki lima, sementara warga di Dusun Dua yang ada di sekitar Kampung Toga, sebut Engkur, mempersilakan.

Namun, sejumlah PKL menolak di relokasi ke kawasan kampung Toga, dengan alasan jarak yang jauh.

Kepala BLH Sumedang, Agus Sukandar, membenarkan kaitan adanya penolakan sebagian warga Desa Sukajaya dan PKL tersebut. Imbasnya, hingga saat ini pihaknya masih bingung, padahal sebut Agus, penataan Alun-alun Sumedang sangat mendesak. Bahkan ia menargetkan awal Mei 2013 ini, PKL di sekitar Alun-alun sudah dapat dikosongkan. (IRP)

PROMO CONTENT
loading...