Bio Farma dan Telkom Kerjasama Strategis Lintas Sektor

28 September 2017 16:45 WIB
 
0
PT Bio Farma (Persero) mendatanganai Nota Kesepahaman Bersama (MoU) bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, hari ini (28/9/2017) di Bandung.  Penandatanganan dilakukan Direktur SDM & Umum, Bio Farma, Disril Revolin Putra dengan Direktur Enterprise & Business Service PT Telekomunikasi Indonesia, Dian Rachmawan.
Istimewa
PT Bio Farma (Persero) mendatanganai Nota Kesepahaman Bersama (MoU) bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, hari ini (28/9/2017) di Bandung. Penandatanganan dilakukan Direktur SDM & Umum, Bio Farma, Disril Revolin Putra dengan Direktur Enterprise & Business Service PT Telekomunikasi Indonesia, Dian Rachmawan.

BANDUNG –  PT Bio Farma (Persero) mendatanganai Nota Kesepahaman Bersama (MoU) bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, hari ini (28/9/2017) di Bandung.  Penandatanganan dilakukan Direktur SDM & Umum, Bio Farma, Disril Revolin Putra dengan Direktur Enterprise & Business Service PT Telekomunikasi Indonesia, Dian Rachmawan.

Selain Sinergi dengan Bio Farma, pada kesempatan yang sama juga ditandatangani MOU antara Telkom dengan BUMN lainnya antara lain PT Dirgantara Indonesia, PT PIndad dan Percetakan Negara.

MoU ini merupakan bagian komitmen bersinergi antar BUMN, dilaksanakan untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan prinsip yang saling menguntungkan dikedua belah pihak, yang sesuai ketentuan perundangan-uandangan yang berlaku dan secara bersama-sama bisa saling memanfaatkan kompetensi  maupun potensi bisnis dan layanan dari masing-masing BUMN, sehingga mendukung penciptaan nilai tambah bagi Bio Farma dan juga TelkomSelain itu, sinergi antar kedua BUMN ini juga diharapkan akan dapat mengoptimalkan kinerja kedua BUMN.

Bio Farma memiliki beberapa kompetensi yang dapat dimanfaatkan oleh PT Telkom dalam bidang layanan vaksinasi dan layanan kesehatan, antara lain penyediaan Produk Vaksin, Sera, dan Kit Diagnostik,  memberikan pelayanan berupa vaksinasi, edukasi vaksin, medical check-up, uji mikrobiologi industri, dan uji mikrobiologi klinis untuk karyawan Telkom.

Sedangkan Telkom yang memiliki kompetensi dalam bidang Perencanaan, Pemanfaatan dan Pengembangan teknologi informasi, akan menyediakan pelayanan untuk Bio Farma antara lain  berupa fasilitas Data Center, kemudian layanan Seat Management, Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA), Link Connectivity, License serta Digital Advertising.