Betsji Jadi Waka PN Sumedang

11 January 2016 13:43 WIB
 
1

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ketua Pengadilan Negeri Sumedang Dodong Iman Rusdani melantik dan mengambil sumpah jabatan Betsji Siske Manoe sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumedang, Senin (11/1).
Betsji yang sebelumnya menjadi salah satu hakim di Pengadilan Negeri Malang menggantikan Asgari Mandala Dewa yang sekarang menjadi Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Mahkamah Agung tanggal 28 Oktober 2015 bernomor 1885/DJU/SK/KP04.5/10/2015 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Pengadilan Umum.
Wakil Bupati H Eka Setiawan beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupataen Sumedang turut menghadiri acara yang digelar di kantor Pengadilan Negeri Sumedang tersebut. Hadir pula Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malang beserta jajarannya, para hakim, panitera, dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Sumedang.

Ketua PN Dodong Iman Rusdani menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada Wakil Ketua PN yang baru. Ia berharap dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua PN terjalin kerja sama yang baik. “Semoga terjalin kerja sama yang erat dan kompak, baik internal maupun eksternal, khususnya dalam pendelegasian tugas-tugas Ketua Pengadilan ,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut ia sengaja mengundang unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tamu undangan lainnya dengan maksud mengenalkan dan mengakrabkan Wakil Ketua PN yang baru dengan pejabat dan warga Sumedang. “Tujuannya agar ketika ada acara-acara khususnya di Pemda sudah tidak kaget lagi bahwa sudah ada Wakil Ketua Pengadilan Negeri yang baru,” ucapnya.

Ia berpesan kepada Wakil Ketua PN agar dalam menegakkan keadilan selalu tetap mengacu kepada peraturan perundang-undangan dan rasa keadilan masyarakat. “Menegakkan keadilan itu sulit dan kompleks. Tapi kita harus selalu ikhlas dalam melayani para pencari keadilan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H Eka Setiawan usai pelantikan menyatakan harapannya kepada Wakil Ketua PN agar dapat meningkatkan kemitraan yang sudah terjalin dengan Pemkab Sumedang. “Dengan lengkapnya unsur pimpinan di lembaga peradilan, diharapakan bisa memajukan hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Pengadilan Negeri,” ucap wabup.

Menurutnya, kehadiran Wakil Ketua PN dibutuhkan dan dinantikan dalam menjalankan tugas-tugasnya demi terciptanya ketertiban hukum dan ketentraman masyarakat khususnya di wilayah hukum Sumedang.(*/humas)

1 COMMENT