Bermain Ketat di Laga Ekshibisi Lawan Marcus/Kevin

29 November 2017 10:12 WIB
 
0

Jakarta: Lapangan bulutangkis Kemenpora Selasa (28/11) sore kedatangan tamu istimewa. Dia adalah  pasangan ganda putra Indonesia sekaligus enam kali juara turnamen Superseries, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo. Kedatangan mereka untuk melakukan pertandingan ekshibisi sekaligus silaturahmi dengan Menpora Imam Nahrawi.

 

Lapangan bulutangkis Kemenpora sore itu dipenuhi para wartawan dan beberapa komunitas bulutangkis Indonesia seperti INA_ Badminton, kevingideon. FC, Badminton Now, Badmintalk. Menpora yang berpasangan dengan Beben pemain dari Badminton Menpora Cup (BMC) langsung melakukan pemanasan sebelum melakukan pertandingan.

 

Tidak ingin malu di kandang sendiri, Menpora/Beben langsung menunjukkan perlawanan di game I dengan penuh semangat dan smash tajam. Beberapa smash yang dilakukan Menpora sering juga merepotkan pasangan Marcus/Kevin. Hanya saja, game I masih menjadi milik Marcus/Kevin yang mengakhiri  pertandingan dengan skor (13-21).

 

Tidak ingin menyerah, Menpora/Beben bangkit di game II. Beben yang memiliki pukulan smash terarah menjadi strategi penentu untuk mengambil poin. Sementara, Menpora lebih banyak memanfaatkan bola tanggung untuk menghasilkan poin. Hasilnya, game II pasangan Menpora/ Beben berhasil memenangkan pertandingan dengan skor (21-16).

 

Game penentuan akhirnya berlanjut. Menpora yang mendapat perlawanan ketat dari Marcus/Kevin memang terlihat sedikit kelelahan. Namun, semangat tetap ditunjukkan Menpora dengan memberikan perlawanan yang alot kepada pasangan ganda putra yang masuk peringkat satu dunia tersebut. Bahkan Menpora sempat dibikin kewalahan dan kelelahan ketika smash kerasnya dapat dikembalikan oleh Marcus dan Kevin. Bahkan game III harus diakhir dengan rubber game (25-27)