Berdoa agar tidak terkena rasionalisasi lagi, jembatan Cibodas Surian dialokasikan Rp 2 M

0

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang, Sujatmoko eberikan alasan kenapan jembatan Cibodas yang menghubungkan Dusun Wanasari di Desa Wanasari, dan Dusun Bobos di Desa Wanajaya Kecamatan Surian, belum diperbaiki.

“Sebenarnya kita sudah menganggarkan pada tahun 2017 Rp 1,4 Miliar. Karena terjadi rasionalisasi, dari Rp 1,4 Miliar menjadi Rp 700 juta, sehingga tidak mencukupi. Karena untuk jembatan ini harus tuntas. Sekarang kan masih pakai kayu tadinya kita akan menggantinya dengan geladak beton, karena terjadi rasionalisasi kita tidak mau membangun jembatan itu. Karena harus tuntas,” kata Sujatmoko.

Sementara pagu anggarannyanya sendiri yang nilainya Rp 700 juta dialihkan ke Jembatan Cihonje yang saat itu terjadi bencana. Meski demikian sebut demikian pada 2018 pihaknya telah mengalokasikan senilai Rp 2 Miliar. “Insyaallah untuk jembatan Cibodas, kita ajukan 2018 sebesar Rp 2 miliar. Mudah mudahan dengan anggaran sebesar itu akan tuntas,” tutupnya. *** iwan