BBM Naik, Ribuan Buruh Rancaekek Demo

19 November 2014 11:49 WIB
 

UNRAS: Ribuan buruh melakukan aksi unjukrasa.
UNRAS: Ribuan buruh melakukan aksi unjukrasa.
RANCAEKEK-Lebih dari 3 ribu karyawan dari berbagai perusahaan dan organisasi buruh di Rancaekek Sumedang pagi ini menggelar aksi demo, terkait kenaikan harga BBM. Yang diputuskan pemerintah pada beberapa waktu lalu.
Dalam orasinya di kawasan industri Jarum Super Rancaekek, mereka menunutut upah minimum Kabupaten sebesar Rp 3.3 juta, penghapusan kerja kontrak serta tolak harga bbm yg sangat memberatkan kaum buruh.
Sebelumnya mereka melakukan aksi sweeping terhadap sejumlah pabrik untuk ikut. Bergabung dalam aksi mereka.
Setelah berorasi para buruh konvoi di jalur utama Rancaekek mulai dari kawasan industri, berputar arah di Cimanggung untuk selanjutnya perjalanan diteruskan menuju Cileunyi dan rencananya mereka kembali masuk kawasan industri untuk melakukan orasi kembali.
Menurut informasi bahwa Bupati Sumedang, H Ade Irawan akan bertandang ke kawasan tersebut untuk mendengarkan sekaligus memberi jawaban atas keinginan mereka.
Sementara itu mereka berkonvoy dengan menggunakan ratusan kendaraan roda dua dengan membawa atribut organisasi. seperti bendera dan spanduk.
Akibat aksi ini arus lalu lintas di kawasan Rancaekek mengalami macet total dan mengekor hingga 3 km dari arah Bandung dan Garut.
Reporter: Aep-Forkowas/Sumedangonline

BACA JUGA  Liput Unras, Kameramen Tivi Kena Batu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.