Batam Gym Hadir Di Darmaraja

4 July 2012 08:28 WIB
 
0
634
Batam gym

DARMARAJA – Batam Gym pusat kebugaran terbesar di Darmaraja hadir memanjakan warga Darmaraja dan sekitarnya. Menurut keterangan owner Batam Gym, Ripa’i Efendi, untuk membangun pusat kebugaran memang memerlukan biaya tinggi, namun di samping itu dikatakannya, penyusutan alat kesehatan itu dapat mencapai 10 tahun lebih.

Lanjut owner Batam Gym, nama Batam Gym diambil di mana alat itu ia beli di Batam, sementara latar belakang kenapa ia mendirikan pusat kebugaran di Darmaraja, karena ia mengaku terinsfirasi melihat sejumlah pemuda yang akan berolahraga harus pergi ke pusat kota.

“Saya ingin membantu meningkatkan kesehatan masyarakat terutama dalam mencegah penyakit jantung dan stroke,” ungkapnya.

Menurut sepengetahuannya penyakit jantung dan stroke sudah menjadi hal lazim ditemukan saat ini, tak hanya menyerang kalangan lansia (lanjut usia), tapi juga kaum muda. “Makanya saya tertarik untuk mendirikan sarana kebugaran ini, mengingat tingginya resiko kedua penyakit tersebut. Kalau dengan berolahraga dan mengurangi rokok, setidaknya penyakit itu dapat diminimalisir,” lanjutnya.

Dikatakan Ripa’i, untuk usia manula dan mempunyai resiko jantung dapat menggunakan treadmill dan pemakaian pun dapat disesuakan dengan kondisi tubuh, treadmill sendiri, menurutnya, dapat membantu mengencangkan otot-otot jantung dan membakar lemak jahat dalam tubuh sehingga orang yang berolah raga teratur cenderung tidak terserang asam urat ataupun kolesterol.(RED)