Baru 20 Warga Ambil Formulir Pendaftaran KPU

23 July 2013 10:35 WIB
 
0
536

Tengah mengambil formulir.
Tengah mengambil formulir.
KOTA-Hari pertama pengambilan formulir untuk calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) periode 2013-2018. Dari data di sekretariat Tim Seleksi KPUD Sumedang tercatat sedikitnya 20 orang sudah mendaftar.
“Untuk sementara yang mengambil formulir empat hari ini hanya 20 orang dan belum diketahui yang mengambil formulir dari wibsite sebab bisa di unduh,” kata Ketua Pokja Seleksi Calon Anggota KPU, Kirna Al Nana Setriana, ditemui Sumeks, di Sekretariat tim seleksi, Jalan Parigilama No 28, Senin (22/7).
Menurut Kirna, orang yang datang kesekretariat ada langsung ambil formulir maupun hanya konsultasi. Sebagian besar mereka mendapatkan informasi dari media cetak, radio maupun televisi.
“Kita akan lihat pada penyerahan berkas nanti sehingga akan diketahui para calon anggota KPU yang baru,” katanya.
Selain itu, jika peserta kurang maka akan ditambah masa pendaftaran KPU hingga seminggu. “Menurut aturan jika pendaftar kurang dari 30 orang maka pendaftaran akan ditambah,” tambahnya.
Kirna menjelaskan, melihat data sekarang kuota pendaftaran akan melebihi. Di sebabkan belum dikontrol orang yang mengunduh dari website. “Saya yakin kuota akan terpenuhi tinggal kita menunggu sampai penyerahan berkas pada tanggal 26 Juli nanti,” tegasnya.
Sementara itu, salah seorang peserta Deden Herdiana asal Majalengka, mengaku membaca dari iklan media sehingga memberanikan diri untuk mengambil formulir calon Anggota KPU di sumedang. “Saya baca di media ada pendaftaran untuk anggota KPU maka saya langsung datang ke sekretariat tim seleksi KPU,” katanya.
Deden menjelaskan, motivasi untuk menjadi anggota KPU ingin mengetahui jalannya Demokrasi di Indonesia. Makanya, ikut terjun mencoba mendaftar menjadi anggota KPU. “Saya suka dengan pekerjaan menantang dan bekerja dengan full. Makanya, saya mencoba mendaftar dan ingin mengabdi di KPU Sumedang,” pungkasnya. (san)