Bappeda Gelar Bintek Penyusunan Renstra dan Renja SKPD

20 June 2013 14:10 WIB
 
0

Bappeda Gelar Bintek Penyusunan Renstra dan Renja SKPD
Bappeda Gelar Bintek Penyusunan Renstra dan Renja SKPD
KOTA – Untuk meningkatkan kapasitas perencanaan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumedang, menggelar kegiatan bimbingan teknik (Bintek) penyusunan rencana strategis (Renstra) dan rencana kerja (Renja) kecamatan/kelurahan, Kamis (13/6).
Sebelumnya pada Senin-Selasa (17-18 Juni 2013) Bappeda pun menyelenggarakan Bintek bertempat di Aula Lt. 2 Asrama Haji Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Sumedang, yang dihadiri para kepala sub bagian program SKPD Kecamatan, Perwakilan tiap bagian pada Setda Sumedang dan Seklur.
Bintek dibuka Kepala Bappeda Sumedang, Ir H Eka Setiawan, Dipl., SE, MM., dalam sambutannya Kepala Bappeda Sumedang itu menekankan agar semua peserta dapat menyusun Renstra dan Renja.
“Renja dilakukan dengan sebaik-baiknya hingga dapat dilaksanakan secara konsisten dan tidak hanya sebagai koleksi dokumen rencana pembangunan saja,” kata Eka.
Kata dia, Bintek dilaksanakan agar semua SKPD, Kecamatan/Kelurahan dapat menyusun document renstra dan renja sesuai dengan format Permendagri Nomor 54 Tahun 2010.
“Di mana di dalamnya bisa menjawab pertanyaan apa yang menjadi tujuan, sasaran peningkatan pelayanan. Target capaian kinerja, serta bagaimana pengorganisasian program dan kegiatan pelayanan SKPD dalam jangka waktu lima tahun ke depan, bersinergi dan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahap ketiga,” pungkasnya. (IRP)

PROMO CONTENT
loading...