Bantuan untuk membantu korban bencana terus mengalir

3 October 2016 00:46 WIB
 
0
Warga di RW 11, saat tengah mengantri untuk mendapatkan sumbangan.
Iwan Rahmat Purnama
Warga di RW 11, saat tengah mengantri untuk mendapatkan sumbangan.

SUMEDANGONLINE: Sejumlah bantuan untuk bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sumedang, terus mengalir ke posko bantuan bencana alam. Bantuan yang diberikan tersebut ada yang diberikan melalui Posko Penanggulangan Bencana di GOR Tadjimalela, Makodim 0610/Sumedang, Cimereme, maupun di Ciherang.
Ketua DPD Organisasi Shidiqqiyah Sumedang, Markum, mengatakan pemberian bantuan yang diberikan pihaknya tersebut tidak melihat siapa penerimanya, baik dilihat dari suku maupun agama. Namun, sebutnya, siapa pun yang memerlukan bantuan akan pihaknya bantu.
“Siapa pun kalau melihat ada bencana, maupun Kristen, Budha, Hindu dimana pun tidak melihat tempat, itu suka selalu memberikan santunan bencana. Ikut (berpartisifasi berupa uang) atau sembako. Sekarang ini, saya menyampaikan bantuan berupa uang dan sembako, satu paket. Dan, semuanya ini ada 150 paket,” ungkap Markum.
Di tempat sama, Koordinator Lapangan Relawan Bencana Longsor Cimareme, Kamas Komara, menyebutkan pihaknya membuka Posko Bantuan tersebut semata-mata untuk membantu warga yang kehilangan mata pencaharian, dan mayoritas saat ini menjadi pengangguran. Sehingga banyak orang yang lewat menyumbangkan saluran bantuannya, dan hal itu menurutnya, sedikit banyak bisa membantu.
Ketua RW 11, Yaya Surya, menambahkan jika bantuan dari para donatur tersebut langsung diberikan kepada warga di sekitar lokasi kejadian berjumlah 75 Kepala Keluarga di wilyahnya dari 3 RT yakni RT 2, RT 4 dan RT 5. (iwn)