Banjir terus hantui warga Cimanggung

27 March 2016 23:21 WIB
 
0

Warga Desa Mangun Arga Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, mengaku merasa lelah setiap dilanda banjir di kawasan tersebut.

Pasalnya, setiap turun hujan dikawasan RW 01 selalu digenangi banjir di 4 RT, yakni RT01,02,03 dan RT 04. Namun, volume air saat dilanda banjir yang paling parah, yaitu RT 02,03,04 bahkan ke jalan Nasional jalur Bandung-Garut. Hal itu dikatakan Ketua Rukun Warga (RW) 01 Gagus S Siregar, kepada Sumedangonline, Sabtu (26/3).

“Warga sudah lelah setiap terjadi banjir, kami mewakili warga kepada pemerintah terkait agar segera memberikan bukti sebagai upaya mencegah terjadinya banjir di pemukiman warga,” ungkap Ketua RW 01, Gagus.

Bahkan, kata  Gagus, jumat malam ketinggian air sekitar 40-50 Cm menggenangi pemukiman warga dan Jalan Raya Bandung-Garut.

 “Sampai sekarang banjir belum surut total kan, makanya kami terus berupaya air surut dengan menggunakan mesin pompa untuk menyedot air, baik di kawasan penduduk maupun di Jalan raya Bandung-Garut,”bebernya.

Menurutnya, kelelahan warga setiap berupaya seperti meminta bantuan kepada pihak pemerintah terkait untuk penanggulangan banjir belum ada sulusi yang tepat. Sehingga dirinya, mengaku tidak hanya meminta bantuan kepada pemerintah saja. Meminta bantun kepada perusahaan yang ada di kawasan tersebut sudah dilakukan.

“Kami sudah melayangkan surat kepada perusahaan-perusahaan yang dekat dengan kawasan penduduk kami, seperti PT Dwipapuri dan Kuaram,” ucapnya.