Bangunan Terkena Jalan Lingkar Jatigede di PH

18 December 2012 08:41 WIB
 
0
Warga di tiga desa mengantri giliran untuk proses PH di Aula Balai Desa Neglasari, kemarin
Warga di tiga desa mengantri giliran untuk proses PH di Aula Balai Desa Neglasari, kemarin

DARMARAJA – Sebanyak 271 bidang bangunan yang terkena proyek Jalan Lingkar Jatigede di wilayah Desa Darmajaya, Ranggon dan Neglasari, dilaksanakan proses Pelepasan Hak (PH) di Aula Balai Desa Neglasari, Kecamatan Darmaraja, Senin (17/12).

Menurut beberapa sumber pelaksanaan PH di Aula Balai Desa Ranggon tersebut untuk mempercepat proses PH, selain dilaksanakan di Aula Balai Desa Ranggon secara serempak proses PH pun dilaksanakan di Sumedang. Menanggapi proses PH yang lebih dekat dengan tempat tinggal mereka, sejumlah warga Desa Ranggon, Darmajaya, dan Negalasri mengaku menyambut baik hal itu. “Kami merasa senang dengan pelaksanaan proses PH sekarang, daripada harus pergi ke Sumedang, karena menurut kabar yang saya dengar. Untuk proses PH itu memakan waktu lama terkadang ada masyarakat yang pulang larut malam,” ujar Aji.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Neglasari, Undang Saripudin. Keinginan masyarakat untuk dilaksanakan PH di desanya, menjadi salahsatu alasana pihaknya mengajukan usulan ke pihak terkait. “Saya juga pernah melihat ada ibu-ibu yang membawa anak kecil melaksanakan PH di Sumedang, makanya kasihan ke masyarakat. Mungkin karena itulah akhirnya, dari hasil musyawarah dengan masyarakat di Darmajaya, Neglasari dan Ranggon, kami mengajukan usulan agar PH untuk tiga desa itu dilaksanakan di Neglasari,” ungkap Undang.

PROMO CONTENT
loading...