Atlet Sepeda BMX SX Diinapkan di Rumah Penduduk

20 April 2013 17:16 WIB
 
Kejuaran Open Series III Sepeda BMX Super Cross (SX) Tingkat Nasional di gelar di Sirkuit Batukorsi, Desa Margalaksana.
Kejuaran Open Series III Sepeda BMX Super Cross (SX) Tingkat Nasional di gelar di Sirkuit Batukorsi, Desa Margalaksana.

KOTA – Kejuaran Open Series III Sepeda BMX Super Cross (SX) Tingkat Nasional di gelar di Sirkuit Batukorsi, Desa Margalaksana, Kabupaten Sumedang. Kegiatan yang diikuti 175 atlet pesepeda tingkat Nasional itu menurut Ketua Asosiasi BMX SX Indonesia Cabang Sumedang, Kabagop Indra, melalui Sekretarisnya, Andre, diselenggarakan juga dalam turut memeriahkan Hari Jadi Sumedang (HJS) ke 435, Sabtu (20/4).

Menurut Andre dalam kegiatan tadi digelar 7 kelas, yakni Junior/Pemula, PW 10 Tahun, PW 12 Tahun, Senior, Master, Women, NTT For Cross. “Ini merupakan ajang untuk pencarian bakat atlet-atlet sepeda yang ada di Sumedang,” kata Andre kepada SumedangOnline.

Lanjut dia, dalam kegiatan itu pun atlet-atlet Nasional dari Sumedang turut hadir diantaranya Rio dan Riki, sementara Dedi dan Agus tak dapat menghadiri acara karena ada kegiatan serupa di luar kota.

Andre berharap dengan digelarnya kegiatan BMX SX di Sumedang, keinginannya untuk menjadikan Desa Margalaksana sebagai tujuan wisata dapat terwujud. “Kita berharap dengan adanya kegiatan ini Desa Margalaksana menjadi tujuan wisata, menjadi objek adventure. Karena, seluruh atlet yang hadir dalam kejuaraan ini tidak kita inapkan di hotel, tapi mereka di inapkan di rumah-rumah penduduk. Dengan demikian, saya berharap akan ada peningkatan pendapatan untuk masyarakat yang ada di Desa Margalaksana,” paparnya.

Kegiatan BMX SX Seri III dibuka langsung Konida Jabar, Azis, dan dihadiri pengurus ISSI Jabar, dan Ketua Panitia Hari Jadi Sumedang, Herman Suryatman. Dalam sambutannya Herman, memberikan apresiasi luar biasa kaitan dapat diselenggarakannya tournament tingkat Nasional di Sumedang. (*)

BACA JUGA  Dua Rumah di Jatinunggal Ludes Terbakar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.