Atasi Banjir Cimanggung, Ara Akan Temui Menteri PU

19 March 2015 19:54 WIB
 
1
Maruarar Sirait, berbaur dengan warga bahkan sempat turut main layangan bersama anak-anak penduduk Desa Pasirnanjung.
Maruarar Sirait, berbaur dengan warga bahkan sempat turut main layangan bersama anak-anak penduduk Desa Pasirnanjung.

CIMANGGUNG-Permasalahan banjir, menjadi isu utama dalam Reses Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, di Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Kamis (19/3). Camat Cimanggung, Asep Januar Sofyan, mengemukakan jika masyarakatnya sudah ingin segera adanya normalisasi sungai karena sudah merasa bosan dengan kerapnya banjir yang melanda wilayah itu.

“Masyarakat kami ingin segera adanya normalisasi sungai, karena sering terjadinya banjir. Termasuk jalan arteri depan Kahatex sudah menjadi langganan banjir sehingga sering menyebabkan kemacetan,” keluh Asep Januar Sofyan dihadapan Maruarar Sirait.

Ia mengaku, adanya banjir kerap mengganggu roda perekonomian masyarakatnya. Untuk itu, dirinya berharap setelah adanya normalisasi sungai, ke depannya roda perekonomian masyarakat Cimanggung bisa berjalan dengan normal.

Menanggapi hal itu, Maruarar Sirait menyebutkan pihaknya telah menghubungi langsung Menteri Pekerjaan Umum dan untuk membahas itu rencananya hari Selasa, 24 Maret 2015, pihaknya bersama Ketua DPRD Sumedang dan Bupati Sumedang akan menemui Menteri PU.

“Infrastruktur harus ditingkatkan, makanya hari Selasa ini. Selasa siang bersama bupati dan Ketua DPRD akan bertemu dengan menteri PU, supaya ada dukunganlah bagi rakyat Sumedang. Itu kan kewajiban saya, jangan membedakan bupatinya, partai manapun harus membangun rakyat bersama-sama,” kata Ara.

PROMO CONTENT
loading...

1 COMMENT