Ara Yakin Indonesia Dapat Mengalahkan Terorisme

15 May 2018 03:37 WIB
 

SUMEDANG – Anggota DPR RI Maruarar Sirait optimistis Indonesia dapat mengalahkan teroris. Hal itu menanggapi kembali maraknya aksi teroris di sejumlah daerah di Indonesia, bahkan sudah menimbulkan korban jiwa meninggal.

”Saya yakin, teroris akan kalah di Indonesia. Dan saya yakin, kaum radikalisme akan kalah di Indonesia. Saya yakin, yang setuju dengan Pancasila dan yang setuju dengan kerukunanlah yang akan menang,” kata Maruarar Sirait SIP usai reses anggota DPR RI di Lapang Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Senin (14/5/2018).

Keoptimistisan politisi PDI Perjuangan yang karib disapa Ara itu, lantaran pemerintah tak sendiri. Pemerintah, Rakyat, TNI, Polri manunggal dalam melakukan pengamanan dan pemberantasan terorisme di Indonesia.

“Masalah ini tidak mungkin bisa diselesaikan sendiri oleh Pemerintah, TNI dan Polri, tetapi ini adalah masalah bangsa. Semua harus hadir, bukan hanya Pemerintah saja yang hadir, tetapi rakyat juga harus hadir, karena memang masalah ini merupakan masalah kita bersama,” tandas Ara.

Dia pun mengharapkan adanya peran aktif dari masyarakat, jika ada tetangga yang terindikasi terorisme maka masyarakat harus mengingatkannya jika belum akut. Tetapi jika sudah akut maka harus segera melaporkan ke pihak kemanan setempat.

“Jika di kiri kanan kita, tetangga dan saudara kita. Ada yang tberindikasi ke sana (terorisme), segera dilaporkan dan disadarkan. Dan jika memang masih dini mungkin bisa disadarkan, terkecuali jika sudah tidak bisa disadarkan lagi, agar cepat dilaporkan agar segera diproses secara hukum cepat dan tepat,“ tegasnya. *** FITRI

BACA JUGA  Blanko e-KTP kosong, Disduk keluarkan surat keterangan peganti

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.