APK Doamu Esa Dirusak, Tim Advokasi Akan Tempuh Jalur Hukum

3 March 2018 19:31 WIB
 

SUMEDANG – Tim Advokasi pemenangan Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan (Doamu-Esa), menyesalkan terkait adanya laporan banyaknya perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon nomor urut 1.

”Kami sedang melakukan inventarisasi, rekapitulasi, dan segera akan melakukan koordinasi serta melaporkan kejadian ini kepada Panwas dan pihak berwajib,” kata Taufik Hidayat, sebagi bagian dari tim advokasi Paslon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan.

Dikatakan dia, laporan pertama yang diterima tim Doamu Esa. Perusakan terjadi di daerah Rancakalong, Cisitu, dan sejumlah daerah di wilayah Kota Sumedang. “Namun detailnya sedang kami lengkapi, sebagai bahan laporan,” tambah Ovick, sebutan bagi Taufik Hidayat.

Ovick menyampaikan, dia sangat menyesalkan kejadian ini. “Cabup kami, sebelumnya mengajak kepada semua elemen untuk melakukan kampanye secara simpatik. Namun kejadian ini, kami menyesalkan. Perlu ada tindakan segera dari Panwas dan pihak kepolisian, bahkan tanpa diminta, ini dilakukan secara masif oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kami sangat menyesalkan. Dan kami tim advokasi, bisa segera melakukan koordinasi untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang, dan harus segera mendapatkan penanganan yang seadil-adilnya.”

“Bahkan tim kami menemukan ada beberapa APK, yang bukan lagi rusak, tapi hilang,” terang dia.

Ditempat terpisah, Humas Doamu Esa, menyampaikan pesan bahwa kejadian ini diharapkan tidak menimbulkan gejolak dari simpatisan Doamu Esa, Rauf Nuryama membenarkan kejadian itu meski demikian dia mengimbau agar simpatisan Doamu Esa untuk tidak terpancing. ” Simpatisan dan pendukung Doamu Esa, diharapkan tidak terpancing provokasi yang ada. Kalau APK hilang, kita ganti. Rusak, kita ganti. Hilang lagi, rusak lagi… Ya kita ganti lagi”, katanya.  ***FITRI

BACA JUGA  TMMD ke100, makin dekatkan TNI dengan rakyat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.