Anggota Komisi C Tanggapi Kasus Gandir Seorang Pelajar

27 January 2018 04:26 WIB
 
Ely Walimah Anggota Komisi C DPRD Sumedang.
Ely Walimah Anggota Komisi C DPRD Sumedang.

SUMEDANG – Anggota Komisi C DPRD Sumedang Ely Walimah mengaku prihatin dengan kasus adanya seorang pelajar kelas X sebuah SMK di Sumedang yang nekat gantung diri hanya karena belum dibelikan ban motor oleh orangtuanya.

Menurut Ely, untuk pendidikan memang perlu peran semua pihak tidak hanya di lingkungan sekolah tapi juga rumah tangga. ”Ketika berbicara pendidikan, maka yang bertanggung jawab itu bukan hanya sekolah. Melainkan harus ada peran juga dari keluarga,” kata Ely Walimah saat memberikan tanggapan atas kejadian tersebut.

Selain itu pemupukan keimanan pada generasi remaja pun perlu terus ditingkatkan dengan pemahaman keagamaan. Dia menyebutkan untuk membentuk karakter anak. ”Perlu adanya penanaman tentang agama, kehidupannya adanaya di keluarga karena sekolah bukan satu satunya untuk membentuk anak. Tetapi itu ada pada peran keluarga,” ungkapnya.

Dikatakan dia untuk lingkup Provinsi Jawa Barat sudah ada Peraturan Daerah tentang Ketahanan Keluarga yang mengatur bagaimana peran keluarga terhadap anggota keluarganya. ”Mudah mudahan di Sumedang bisa mengikuti, agar keluarga keluarga di Kabupaten Sumedang bisa berperan optimal dalam melaksanakan perannya terhadap para anggotanya,” jelasnya. ***

BACA JUGA  Bupati Sumedang, Prihatin Rusaknya Lingkungan

1 KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.