Amazing Race Leader Camp Bagi Calon Hafidz Qur’an

17 November 2017 00:56 WIB
 
0

BOGOR – Atas kesuksesannya menggelar 3 acara Sociotrip bertajuk Amazing Race Smart Leader Camp sejak pertengahan Tahun 2017, Sociotrip ke-empat akhirnya kembali diadakan pada hari Rabu, 15 November 2017 di Taman Wisata Matahari. Masih bersama Komunitas Happy Lucky Traveler yang berkerjasama dengan Dompet Dhuafa Pendidikan, acara ini sukses dilaksanakan dengan akhir yang sangat meriah.

Sociotrip merupakan sebuah acara yang diusung Dompet Dhuafa Pendidikan, dengan tujuan memberikan akses kepada anak-anak marjinal untuk berwisata edukasi bersama. Pada kesempatan kali ini, Sociotrip mengajak adik-adik dari Pesantren Tahfidz Ar-Rasyid Cibinong untuk berwisata edukasi di Taman Wisata Matahari. Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Ar-Rasyid memfokuskan pembelajarannya menghafal al-Quran mulai usia 3 tahun sampai remaja. Pada Sociotrip kali ini sebanyak 70 siswa mengikuti rangkaian kegiatan Sociotrip dengan penuh antusias.

Konsep games yang diusung tidak banyak dilakukan perubahan, games yang disediakan masih menguatkan value Dompet Dhuafa Pendidikan diantaranya Sinergy, Persistence, Innovative, Care, Continuous Improvement dan Trustworthy, yang dibagi dalam pos-pos yang memiliki point yang harus dikumpulkan oleh para peserta.

Ada yang berbeda dalam Sociotrip kali ini, saat games menulis mimpi, hampir seluruh anak menuliskan mimpi yang tidak semua anak seusianya akan berfikir demikian, mimpi mereka diantaranya menjadi hafidz Qur’an, Ingin membuat kampung Qur’an di tempat tinggalnya, menjadi detektif yang hafidz Qur’an, Menjadi ulama, Menjadi ahli kitab, Ilmuwan fisika dan lain-lain.