Aktif, Kartu BPJS Kesehatan Anisa Diserahterimakan

26 September 2017 20:01 WIB
 
Prosesi penyerahan kartu BPJS Kesehatan.
Pitriyani
Prosesi penyerahan kartu BPJS Kesehatan.

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: BPJS Kesehatan Kabupaten Sumedang merespon cepat terhadap musibah yang terjadi pada Anisa Salim siswi SMP Negeri 1 Rancakalong yang tak sengaja menelan jarum pentul saat membenarkan jilbabnya di sekolah, 18 September lalu.

Penyerahan kartu BPJS Kesehatan yang sudah aktif itu diserahkan langsung Kabag Umum BPJS Kesehatan pada keluarga Korban. ”Kami dari pihak keluarga dan kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Akur (Asep Kurnia, Red.). Ayi Sumeks (Sumedang Ekspres, Red.), Bu Eli (Eli Walimah, anggota Komisi C DPRD Sumedang) yang telah membantu kelancaran dalam pembuatan kartu BPJS Anissa,” kata keluarga di Ruang IGD RSUD Sumedang.

Usai penyerahan kartu tersebut Anissa akan langsung dibawa ke RSHS untuk di operasi. Ketua Dewan Penasehat DPD Komunitas Asep Asep (KAA) Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia SH, MH., yang mendampingi penyerahan kartu tersebut mengaku bersyukur dia berharap operasi Anissa dapat berjalan dengan lancar. ”Doa kan saja agar operasinya berjalan dengan lancar,” kata Asep Kurnia.

Sebelumnya, Anggota Komisi C DPRD Sumedang, Elly Walimah memastikan jika BPJS Kesehatan atasnama Anisa Salim sudah aktif. Hal itu setelah dirinya melakukan kroscek terhadap Kartu Keluarga.

”Barusan dicek menggunakan nomor kartu keluarga yang diberikan kakaknya, BPJS nya barusan sudah aktif,” kata Elly Walimah saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui Anisa Salim siswi SMP Negeri 1 Rancakalong warga Dusun Nagrog RT 01 RW 06 Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong di rawat di RSUD Sumedang setelah menelan jarum pentul saat memebenarkan jilbab di depan kaca kelas, 18 September lalu.

”Saat jam istirahat sekolah aku benerin jilbab depan kaca kelas, aku gigit jarum pentulku, hal yang tak diinginkan pun terjadi. Entah disengaja atau tidak ada yang mendorongku dari belakang, akhirnya jarum pentul tertelan oleh ku,” ungkap Anisa.***

2 COMMENTS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.