Akar Rumput PKS Dukung Ermi Triaji Untuk Maju di Pilkada Sumedang 2018

11 October 2016 18:03 WIB
 
3
Sekretaris DPC PKS Kecamatan Jatinunggal, Dede Setiawan (kanan), angkat bicara soal bakal calon yang akan di usung PKS pada Pilkada Sumedang 2018 mendatang.
Mamat Munandar
Sekretaris DPC PKS Kecamatan Jatinunggal, Dede Setiawan (kanan), angkat bicara soal bakal calon yang akan di usung PKS pada Pilkada Sumedang 2018 mendatang.

SUMEDANGONLINE: Meski Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumedang tahun 2018 masih lama, namun konstelasi politik di kota tahu ini mulai dinamis dengan ditandai bermunculannya figur-figur yang berminat maju di Pilkada 2018.

Banyak nama yang sudah digadang-gadang untuk maju ke perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Selain itu juga ada yang sudah turun langsung ke masyarakat untuk memperkenalkan dirinya, bahkan ada yang secara terang-terangan mendeklarasikan diri untuk maju ke kursi Sumedang 1.

Sebagai salah satu kekuatan politik di Sumedang, PKS tidak bisa dinafikan keberadaannya. Partai yang berhasil menempatkan 6 kadernya di gedung DPRD itu dikenal solid dan militan dengan struktur ‘reunceum’ sampai ke tingkat Dusun.

PKS sedang bersiap-siap menyongsong pesta demokrasi di Sumedang 2018 nanti. Walau sepi dari pemberitaan, proses di partai itu sedang berjalan.

“Kami sudah mengadakan jaring internal dengan menghasilkan nama-nama, baik kader maupun tokoh non kader”, kata Sekum PKS Sumedang, Iwan Nugraha, melalui seluler, Selasa (11/10).

Namun ketika didesak siapa nama-nama yang terjaring, Iwan enggan berkomentar. “Nanti, nanti lah pada waktunya kita akan publish”, kata legislator PKS Dapil Satu ini.
Iwan menambahkan, pihaknya sedang menunggu keputusan DPW PKS Jawa Barat berkaitan nama yang akan dilaunching.

Di tingkat akar rumput PKS, juga mulai menghangat pembicaraan tentang siapa figur yang layak dimajukan oleh PKS.

3 COMMENTS