Aher Minta Eka Wujudkan RPJMD Senyum Manis

12 July 2016 16:14 WIB
 
0
H Eka Setiawan, akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati Sumedang priode sisa masa jabatan 2013-2018
H Eka Setiawan, akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati Sumedang priode sisa masa jabatan 2013-2018

SUMEDANGONLINE: H Eka Setiawan, akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati Sumedang priode sisa masa jabatan 2013-2018. Meski pun sebelumnya Eka yang sebelumnya sebagai wakil Bupati Sumedang itu, banyak pro dan kontra. Termasuk dari mantan Bupati Sumedang, H Ade Irawan yang menunjuknya jadi wakil Bupati Sumedang.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, meminta agar roda pemerintahan di Kabupaten Sumedang bisa berjalan lancar dan kondusif. Ia juga berharap Bupati Sumedang defenitif itu dapat segera mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),Sumedang Sejahtera, Nyunda, Maju, Mandiri dan Agamis (Senyum Manis).
“Apresiasi terhadap pencapaian kinerja Pemkab Sumedang dalam merealisaiskan belanja daerah pada tahun anggaran 2015 dengan capaian diatas 90 persen,” kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat melantik Eka Setiawan menjadi Bupati Sumedang sisa masa jabatan 2013 – 2016 di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (12/7) siang.
Lebih lanjut ia menyebutkan, keberhasilan itu menjadi salah satu indikator pelaksanaan program dan kegiatan yang telah direncanakan telah berjalan dengan optimal, efektif dan tepat sasaran.
“Apresiasi juga, bahwa dalam laporan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD 2016, Sumedang pun meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Bahkan, opini WTP pun sudah diraih untuk kedua kalinya atau berturut-turut,” tuturnya.
“Pencapaian tersebut harus menjadi cermin peningkatan kinerja dan pengelolaan keuangan daerah yang wajar dan berkualitas. Tanpa menyampingkan hasil kerja keras serta prestasi yang sudah diraih, segenap steakholder pembangunan tahun ini pun Sumedang telah berusia 438 tahun,” imbuhnya. (AA/Forkowas)